KPU Way Kanan dan Dua Paslon Ikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas secara Virtual

18

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – KPU Way Kanan dan dua pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Juprius-Rina dan Adipati-Ali Rahman mengikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas, di Aula Nuwa Demokrasi KPU setempat, Selasa (20/10/ 2020).

Webinar diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dengan pemateri Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPK Firli Bahuri, Plh Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu RI Abhan.

Pemateri webinar membahas terkait tentang pentingnya Pilkada yang berintegritas, dalam pencegahan korupsi, pepatuhan hukum serta ketaatan dalam protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang, Total Enam Pasien, Satu Sembuh

“Webinar ini menindaklanjuti imbauan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, memberitahukan kepada pasangan calon untuk mengikuti Webinar Nasional Pilkada Berintegritas Tersebut,” kata Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan di ruang kerjanya.

Dalam webinar ini juga banyak imbauan kepada pasangan calon kepala daerah, khususnya di Kabupaten Way Kanan, untuk tidak melakukan money politics.

“Kampanye ini untuk menekankan visi misi paslon terhadap pandemi Covid-19, dampak ekonomi ke depan dengan memperhitungkan masa jabatan kepala daerah yang kurang lebih 3,5 tahun apabila tidak ada perubahan,” jelas Refki.

BACA JUGA:  Warga Panik, Pasien Positif Covid-19 Way Kanan Lampung Isolasi Mandiri di Rumah

Kampanye dengan cara lama yaitu dalam berkampanye mulai diubah dari baliho, banner, selebaran, diubah dengan pemberian masker sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir pula Anggota KPU Way Kanan Doan Endedi, I Gede Klipz, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto dan Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra. (*/Apriyadi)