Sumber Dana Pembangunan Dinas PUPR Tubaba Tahun Ini dari APBD Murni

25

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menjelaskan mayoritas pembangunan PUPR Tubaba di tahun ini bersumber dari dana APBD murni.

Tahun ini, Dana Angaran Khusus (DAK) lebih banyak dipangkas untuk penanganan wabah Covid-19, yang mengakibatkan pembangunan PUPR untuk infrastruktur dan ruang terbuka hijau (RTH) menggunakan dana APBD murni.

Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin mengatakan sumber dana pembangunan PUPR ini lebih banyak mengunakan APBD murni Tubaba.

BACA JUGA:  Satu Pekerja Pertamina Kotaagung Tanggamus Positif Covid-19

“Dana PUPR sekarang lebih banyak menggunakan dana APBD murni karena dana DAK kena pangkas,” ujarnya.

Dia pun mengatakan pembangunan RTH di tahun 2020 berada di cabang tiga Panaragan dan Lassenggok Karta yang semuanya terbuat dari Batu.

“Tahun 2020 ini kita membangun RTH di dua tempat satu di prapatan panaragan dan satu di lassengok karta.yang bertujuan memberi pilihan bagi masyarakat tubaba untuk berwisata,” jelas Iwan.

BACA JUGA:  Pj Bupati Tubaba Berhasil Turunkan Stunting Jadi 10,5 Persen

Dia pun menjelaskan bukan hanya Ruang Terbuka Hijau yang kita bangun saat ini akan tetapi ada beberapa pembangun yang udah jadi dan juga masih dalam finishing.

“Iya selain membangun RTH kita juga membangun jembatan, melanjutkan pembagunan gedung emerintahan, pasar tradisional dan pagar rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten setempat”,pungkasnya (Holidin/Elan)