Sekdaprov Lampung Kukuhkan TPAKD Mesuji

22

HEADLINELAMPUNG, MESUJI —Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Mesuji, di Aula Rumah Dinas Jabatan Bupati Mesuji, Rabu (21/10/2020).

Hadir kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung,
Jepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Mesuji dan pihak terkait.

Ketua Pelaksana pengukuhan, Arif Arianto, menjelaskan TPAKD memperluas akses keuangan kepada masyarakat, pemerataan Akses Keuangan kepada masyarakat, Menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan dan Mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah.

Arif menambahkan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan Penyerahan secara Simbolis Debitur Penerima Klaim ASuransi Usaha Ternak Sapi dan Asuransi Usaha Tanam Padi.

BACA JUGA:  Jaksa Banding, Istri Korban Histeris, Terdakwa Polisi Tembak Polisi di Vonis 12 tahun Penjara oleh Hakim

“Tujuan TPAKD ialah untuk memperluas, dan memeratakan akses keuangan terhadap masyarakat, juga kita laksanakan penyerahan secara Simbolis Debitur Penerima Klaim ASuransi Usaha Ternak Sapi dan Asuransi Usaha Tanam Padi,” ujarnya.

Bupati Mesuji, Hi. Saply TH juga memaparkan saat sambutannya, saat ini realisasi penyaluran kredit perbankan khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 122 miliar lebih dengan penerima manfaat mencapai 4.740 orang dengan penyaluran terbesar ada pada sektor pertanian, menyusul sektor perdagangan besar dan eceran serta jasa kemasyarakatan lainnya.

“Semoga dengan dikukuhkannya TPAKD dapat memudahkan akses keuangan, juga saya sampaikan saat ini realisasi penyaluran kredit perbankan khususnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp 122 miliar lebih dengan penerima manfaat mencapai 4.740 orang dengan penyaluran terbesar ada pada sektor pertanian, menyusul sektor perdagangan besar dan eceran serta jasa kemasyarakatan lainnya,” Jelas Saply saat sambutannya (21/10).

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Lampung Sampaikan LKPj Kepala Daerah Tahun 2019

Saply juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Mesuji bersama pihak-pihak terkait, saat ini sedang giat menggerakkan kredit perbankan, Program Asuransi Usaha Ternak (AUTP) dan Program Asuransi Tanaman Padi (ATP),

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto mengajak untuk menterjemahkan semangat dengan menjalankan program kerja dengan menghidupkan perekonomian, baik usaha kecil, mikro dan UMKM. (*)