Berdayakan Semua Pihak, BNN Way Kanan Gelar Bimtek Pegiat Anti Narkoba

26

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Way Kanan menggelar kegiatan perihal Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba (Bimtek Penggiat Anti Narkoba Instansi Pemerintah).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 26 hingga 27 Oktober 2020, di Grand Livira Hotel, Kecamatan Baradatu.

Adapun Narasumber pada kegiatan tersebut yaitu AKBP Taufik BM Tohir (Kepala BNN Kab. Way Kanan) : “Arah Kebijakan dan Strategi P4GN”.
Drs. Ahmad Alamsyah, MM (Kabid P2M BNN Provinsi Lampung) : “Peran Penggiat Anti Narkoba dalam P4GN”.
Syarifuddin, SE., MM (Widyaiswara Kabupaten Way Kanan) : “Public Speaking” dan Anggi Pesalisga, S.I.Kom (Penyuluh Narkoba BNN Kab. Way Kanan) : “Permasalahan Narkoba Secara Umum”.

BACA JUGA:  Diduga Bawa Sabu, Dua Pria Asal Kotabumi Diamankan Polisi Saat Kendarai Motor Tanpa Nopol di Lamteng

Kegiatan itu dibuka AKBP Taufik BM Tohir selaku Kepala BNN Way Kanan, dengan peserta 20 orang terdiri dari 5 orang Perwakilan Instansi Pemerintah (SKPD) dan 15 orang perwakilan seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

AKBP. Taufik BM Tohir mengatakan, Kegiatan hari pertama ini diawali dengan penyematan PIN pegiat Anti Narkoba dan pembagian sertifikat secara simbolis bagi peserta sebagai Pengiat Anti Narkoba dan dilanjutkan dengan pemberian materi-materi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan Pengetahuan Tentang P4GN Kepada Peserta sehingga dapat diimplementasikan pada Instansi masing – masing dengan tujuan memberdayakan Semua Pihak Yang Melahirkan Penggiat – penggiat Anti Narkoba serta Ikut Menyebarluaskan Informasi bahaya Narkoba di SKPD serta di tingkat Kecamatan di Kabupaten Way Kanan,” kata Taufik saat di Konfirmasi Headlinelampung, Senin Malam.

BACA JUGA:  Dua Pegawai Bank Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ia menambahkan, Selain memberikan Informasi mengenai P4GN, Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong para peserta dalam mengimplementasikan rencana aksi P4GN serta meningkatkan kapasitas Penggiat Anti Narkoba dengan beberapa pemahaman dan keterampilan.

“Sehingga nantinya dapat berguna ketika melaksanakan Kampanye Anti Narkoba di Instansi Pemerintah, Lingkungan Masyarakat maupun dalam keluarga,” (Migo)