Reihana: Pjs Bupati Lampung Tengah Konfirmasi Positif Covid-19

42

Pjs Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah (Foto: Istimewa)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Tengah, Adi Erlansyah, terkonfirmasi atau positif Covid-19 pada Sabtu, 24 Oktober 2020, lalu.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, membenarkan jika Adi Erlansyah yang juga kepala Inspektorat Provinsi Lampung positif terpapar Covid-19.

“Ya benar, Adi Erlansyah positif Covid-19 dan sudah dilakukan perawatan. Alhamdulillah kondisinya saat ini sehat, artinya orang tanpa gejala atau OTG,” kata dia, di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa (27/10/2020) malam.

BACA JUGA:  Minggu, IKWI Lampung Gelar Jalan Sehat

“Setahu saya dia tidak berpergian ke luar Lampung. Tapi tidak tahu juga. Namanya pejabat. Mungkin dia pernah kontak dengan salah satu pejabat publik lainnya,” tambah Reihana.

Dijelaskan, Adi Erlansyah tidak mempunyai riwayat perjalanan ke luar Provinsi Lampung. Namun hanya ada riwayat perjalanan dari Bandar Lampung ke Lampung Tengah.

Menurut Reihana, Adi Erlansyah sangat patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Sangat patuh dengan protokol Kesehatan. Hanya pada saat makan saja dia membuka masker,” terangnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah melakukan tracing terhadap 50 orang yang melakukan kontak dengan Adi Erlansyah.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 24 Agustus 2020: Konfirmasi Positif Corona Bertambah Tiga Orang, Suspek Lima, Sembuh Satu

“Dari hasil tracing tersebut, semua hasilnya nonreaktif. Termasuk istrinya. Saat ini Adi Erlansyah masih diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek atau RSUDAM Lampung,” jelas Reihana.

Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah belum bisa dikonfirmasi saat dirinya dinyatakan positif Covid 19.

Ketika Headlinelampung hendak mengonfirnasi melalui aplikasi pesan WhatsApp, pukul 19.30 WIB, akun Adi sempat terlihat online.

Namun ketika ditanya, Adi tidak membalas dan akun WhatsApp tersebut sudah offline. (Sandi)