Kodim 0429/Lamtim Peringati Maulid Nabi Muhammad

19

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Kodim Kodim 0429/Lamtim menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 di Masjid Makodim Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Selasa (3/11/2020).

Dandim 0429/Lamtim, Letkol Kav.Muhammad Darwis mengatakan,
peringatan Maulid Nabi yang diperingati setiap tahun, hakekatnya merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendalami keteladanan Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Gelar Pemeriksaan Protokol Kesehatan, Libatkan Anggota Satuan dan Bagian

Menurut Dandim, sebagai prajurit dapat menjadi kekuatan yang menyatu dengan rakyat, untuk senantiasa menebar kebaikan dimanapun bertugas dan berada di masa pandemi Covid-19.

Letkol Kav.Muhammad juga mengajak prajurit untuk dapat mengambil hikmah dan mencontoh ajaran Nabi Muhammad SAW, dalam prinsip hidup saling membantu, saling menghargai dan menjauhi segala perbuatan yang dilarang agama serta sama-sama berdo’a mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, Ustadz Masduki dalam tauziahnya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut dicontoh.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Terjunkan Personel, Amankan Kunjungan Tim Asistensi TMMD Ke-15

Dalam ceramahnya, Ustad Masduki juga mengajak semua yang hadir harus secara sadar untuk senantiasa menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan Allah SWT, mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, sehingga tidak hanya akan selamat dari perkara-perkara yang dikhawatirkan, tetapi mendapatkan pahala yang lebih besar. (*/Iman)