Ratusan Personel Polres Tuba Diterjunkan untuk Amankan Kedatangan Menpan-RB

17

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Kepolisian resor (Polres) Tulang Bawang diterjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Tjahjo Kumolo, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan Menpan-RB RI, Tjahjo Kumolo ke Kabupaten Tuba untuk meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala kabupaten setempat.

Kapolres Tuba, AKBP Andy Siswantoro SIK memimpin langsung apel gabungan personel kesiapan pengamanan mengatakan, peresmian MPP Tuba
akan dilakukan secara simbolis oleh Menpan-RB RI, Tjahjo Kumolo.

“Ini kegiatan berskala nasional, kita
semua yang melaksanakan pengamanan harus all out dalam bertugas dan jangan underestimate, karena kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan beritanya langsung viral,” ujar Kapolres AKBP Andy.

BACA JUGA:  IMM Tanggamus Diminta Ajak Generasi Muda Lakukan Kegiatan Positif dan Inovatif

Dikatakanya, personel yang telah di ploting sesuai dengan sprinnya harus sudah faham dan mengerti berbuat apa dan bagaimana, untuk itu para perwira yang telah ditunjuk sebagai pengendali wajib bertanggung jawab penuh.

AKBP Andy menjelaskan, dalam kegiatan pengamanan peresmian MPP Tuba sebanyak 177 personel gabungan yang dilibatkan, terdiri dari 10 personel Brimob, 20 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), 10 personel Dinas Perhubungan (Dishub), 20 personel Kodim 0426, dan 117 personel Polres Tuba

BACA JUGA:  Curi Motor Saat Parkir, AS Ditangkap Polisi

“Untuk 117 personel Polres yang ditunjuk, mereka terdiri dari personel Satsabhara yang melakukan pengamanan terbuka, personel Satlantas yang mengatur arus lalu lintas, personel Satintelkam dan Satreskrim yang melakukan pengamanan tertutup,” tukasnya.

Selain Menpan RB, nantinya akan hadir juga dalam kegiatan ini Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan bupati/walikota se-Lampung. (salim/rls)