Pembukaan Festival Bambu Tubaba Patuhi Protokol Kesehatan

51

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Dalam Festival Bambu di Tulangbawang Barat (Tubaba) yang akan digelar 6 hingga 8 November 2020, sangat mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu, panitia meminimalisir tamu undangan agar tidak terjadi penumpukan pengunjung dan tamu undangan.

Sekrataris Festival Bambu Tubaba,Semi Ikra Anggara, menjelaskan mereka mengundang 93 tiyuh untuk pawai dan hanya satu perwakilan saja per tiyuh, camat, SKPD, ibu-ibu PKK dan Dbarma Wanita.

“Nanti akan ada pawai, namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Kami perkirakan tidak lebih 200 orang, sekitar 193 orang,” ujanya.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Gedong Tataan

Untuk tamu dari luar daerah dipastikan Wakil Gubernur Lampung, perwakilan dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Majalengka dan Kepala Bidang Kreatif Majalengka, dan tamu-tamu pengisi acara tersebut.

“Yang sudah dipastikan hadir wakil gubernur lampung, perwakilan mentri pendidikan dan kebudayaan, dari dinas majalengka jawa barat dan semua itu belum berada di tubaba yang sudah berada di tubaba baru tamu pengisi acara ini.” ungkapnya

Selain itu dia juga mengatakan bahwa untuk tamu dari berbagai Duta besar dipastikan batal datang untuk menyaksikan Festival Bambu 2020 ini.

BACA JUGA:  PPK Se-Way Kanan Diaktifkan Kembali, 681 PPS segera Dilantik

“Untuk tamu dari berbagai Duta Besar dipastikan batal hadir dikarnakan berbagai kondisi yang membuat mereka semua gagal untuk hadir dalam acara ini.”paparnya

Dia juga menambahkan untuk menjaga agar tidak terjadi penumpukan pengunjung maka di pintu maksuk akan ada pejaga yang menjaga agar tidak semua orang bisa masuk.

“Kita juga sudah menyiapkan penjaga di depan agar bila terjadi penumpukan pengunjung maka penjaga tidak akan memperbolehkan mereka masuk.”pungkasnya (Holidin/Elan)