Persiapan Festival Bambu Tubaba Sudah Mencapai 99 Persen

16

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Persiapan Festival Bambu 2020 Tubaba sudah mencapai 99 persen.

Hal ini dikatakan zsekretaris Panitia Festival Bambu Tubaba, Semi Ikra Anggara, di Rumah Budaya Uluan Nugrik Tubaba, Kamis (05/11/2020).

Semi mengatakan dari kemarin hingga hari ini mereka sudah melakukan Geladi mau dari geladi kotor sampai galdi bersih.

“Ya kalau mau dibilang berapa persenya sudah bisa di bilang 99 persen, dari kemarin sampai hari ini kami sudah melakuan geladi kotor sampai geladi bersih”.paparnya

BACA JUGA:  HUT ke-15, Titik Balik Kebangkitan Masyarakat Pesawaran

Dan juga mengatakan untuk tempat dan persiapan yang lainya juga sudah bisa dibilang 100 persen beres, dari peletakan bubu,kincir anggin dan tempat-tempat duduk tamu undagan.

“Ya bisa kita lihat untuk bubu sudah kita letakan dimana mestinya dan untuk tempat duduk tamu undagan juga sudah kami siapkan ada 150 batu tempat duduk dan ditambah lagi korsi-korsi yang terbuat dari bambu dan sudah kami letakan di posisinya masing-masing dengan memperhatikan sosialdistencing.”ungkapnya

BACA JUGA:  PT Emas Way Kanan Wakafkan Sumur Bor, Wujudkan Keinginan Jamaah Mushola Nurul Huda

Dia juga menambahkan,untuk makanan dan jajanan juga kami sudah siapkan, pakaiyan penari-penari dan untuk penarinya juga sedang mereka matangkan saat ini.

“Untuk makanan dan jajanan, Penari dan pakaiyan merekapun sebernya sudah siap tapi tetap sekarang kita perintahkan untuk terus latihan untuk meminilisir kesalahan-kesalahan.”tegasnya. (Holidin/Elan)