Kakam Bumi Baru Way Kanan Terima Penghargaan STBM Award dari Kemenkes RI

25

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menggelar acara Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM Award) dan Rakornas STBM ke-4 Tahun 2020.

Kegiatan itu berlangsung secara Virtual yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan beserta Dinas terkait, di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan. Jum’at (13/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI memberikan Penganugrahan atau Penghargaan STBM Award Kategori Lurah/Kades kepada 72 Orang Lurah atau Kepala Desa/Kepala Kampung di seluruh Indonesia yang telah berdedikasi dalam upaya merubah perilaku Masyarakat yang Hiegenis dan Saniter melalui Pendekatan STBM 2020.

Selain Penghargaan Untuk Kategori Lurah/Kades, dalam Acara STBM Award itu juga memberikan Penghargaan untuk Kategori Natural Leader yang di terima oleh Wayan Lameg, S.pd. Dari Kampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit.

BACA JUGA:  Songsong Pelantikan, Pengurus LPAI Kota Metro Lakukan Audensi dengan Walikota

Sedangkan Diantara 72 Orang Lurah/Kades/Kakam yang mendapatakan Penghargaan tersebut salah satunya adalah Kepala Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Abdullah Candra Kurniawan yang mendapatakan Predikat Terbaik Kelima seluruh Indonesia.

Penghargaan itu di terima langsung oleh Abdullah Candra Kurniawan yang secara simbolis di serahkan oleh Pjs Bupati Way Kanan, Mulyadi Irsan didampingi Sekda Way Kanan, Saipul, dan Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan, Anang Risgiyanto, saat mengikuti Rakornas STBM ke 4 Tahun 2020.

Candra Kurniawan mengaku bersyukur atas Penghargaan tersebut. Menurutnya, hal ini ia dapatkan tidak lepas dari dukungan Masyarakat, serta dukungan dan bimbingan dari UPT Puskesmas Bumi Baru, Dinas Kesehatan Way Kanan dan Pemda Way Kanan.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Salurkan BLT kepada 30 Kepala Keluarga

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk kedua Almarhum dan Almarhumah Orang Tua saya dan Seluruh Masyarakat Bumi Baru,” ujar Candra.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemda Way Kanan, terutama kepada Bupati, Sekda, Kadiskes, Camat Blambangan Umpu, Kepala Puskesmas Bumi Baru atas bimbingannya selama ini,” ucapnya.

Candra juga menyampaikan terimakasih kepada semua lapisan Masyarakat yang ada di Bumi Baru atas Kekompakan dan Kebersamaan selama ini untuk membangun Kampung Bumi Baru yang lebih baik.

“Semoga dengan diraihnya penghargaan ini, Kampung Bumi Baru bisa lebih meningkatkan lagi rasa peduli terhadap lingkungan dan kebersamaan bergotong royong dalam menuju hidup yang lebih sehat dan meningkatkan rasa saling memiliki dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Migo)