Bupati Lampung Barat Berduka, Sang Bunda Tutup Usia

40

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT – Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus.

Wanita yang telah melahirkan hingga mendoakannya sukses menjadi orang nomor satu di Lambar, Hj Asnah binti Kosim, meninggal dunia karena sakit di usia 84 tahun, Minggu (15/11/2020), sekira pukul 12.40 WIB.

Parosil juga merupakan adik kandung mantan Bupati Lambar dua periode yang kini menjadi anggota DPR RI, Mukhlis Basri (MB).

BACA JUGA:  Smart Village Diharapkan Mudahkan Masyarakat Terima Pelayanan

“Saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang telah bersedia membantu mengurus prosesi pemakaman jenazah almarhumah,” ujar Mukhlis, saat jenazah sang bunda hendak dimakamkan di pemakaman keluarga, Minggu sore.

Sebagai ahli waris, Mukhlis juga meminta maaf jika selama hidup ibunya dalam bergaul dengan masyarakat, khususnya di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Lambar, banyak kesalahan disengaja maupun tidak.

BACA JUGA:  Polres Tanggamus Serahkan Bantuan Beras ke Dapur Umum Banjir Wonosobo

Dijelaskan, almarhum memiliki 10 anak, yang dua di antaranya telah mendahului almarhumah.

“Almarhumah sudah mengalami sakit sekira tiga tahun dan divonis dokter tidak ada lagi obatnya, hingga akhirnya kami memutuskan untuk merawat ibunda di rumah,” jelas Mukhlis.

“Kami mohon doa kepada masyrakat, agar dosa-dosa ibunda kami diampuni Allah SWT, dilapangkan kuburnya serta ditempatkan di tempat yang mulia,” harapnya. (Salamun)