Inspektorat Lampung Rapat Awal Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah Pesibar

16

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT – Inspektorat Provinsi Lampung mengunjungi Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) dalam rangka rapat awal pemeriksaan akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah.

Pjs Bupati Pesisir Barat Ahmad Chrisna Putra meminta kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar bersinergi dan memenuhi dukungan terhadap pelaksanaan pemeriksaan tersebut, berupa data dan dokumen, serta segera berkoordinasi terkait catatan hasil pengawasannya untuk segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA:  Pasca Covid-19, Pemkab Lamtim Mulai Gelar Apel Mingguan

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menekankan kembali kepada semua pejabat untuk bekerja secara profesional, taat azas dan aturan, serta selalu mengarahkan terwujudnya birokrasi yang efisien, yang di antaranya ditunjukkan melalui penggunaan anggaran untuk kemakmuran masyarakat,” ujar Chrisna.

Diharapkan, dengan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Provinsi Lampung ini, akan mampu menjadi early warning, mendeteksi secara dini terhadap hambatan, kendala ataupun risiko.

BACA JUGA:  Dewi Handajani Buka Konferkab Ke-VIII PWI Tanggamus

“Telah diidentifikasi dan dianalisis mengenai kemungkinan terjadinya dampak pengaruhnya, serta sebagai bahan evaluasi bagi pencapaian tujuan organisasi dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” kata Chrisna. (*/bowo)