Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Mesuji Tutup Bimtek Tata Naskah Dinas

30

HEADLINELAMPUNG, MESUJI — Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Mesuji menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Naskah, yang digelar di Hotel Emersia Kota Bandar Lampung, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Kamis dan Jumat, 19 – 20 November 2020. diikuti 45 peserta, terdiri dari seluruh Kasubag Umum Kepegawaian, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji.

BACA JUGA:  Komunitas Motor Bagi-bagi Sembako di Gunung Terang Tubaba

Mewakili Bupati Mesuji, Nawawi Matni, selaku Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Mesuji menyampaikan harapan agar bimtek tersebut dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Mesuji telah memfasilitasi secara maksimal untuk meningkatkan kualitas dalam penyusunan Naskah Dinas. Harapannya, masing-masing peserta dapat membawa pulang ke Mesuji serta menerapkannya,” ujarnya.

Pada pemaparan materi yang dijelaskan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Kadispusar) Kabupaten Mesuji, Najmul Fikri, terungkap pentingnya arsip yang mencakup empat pilar.

BACA JUGA:  Ucapkan Selamat ke Anggota KPID Lampung Hendra, Ketua IWO Way Kanan: Semoga Dapat Menjalankan Tugas

“Arsip itu mencakup empat pilar, yaitu penciptaan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan. Berdasarkan hal tersebut, kita menyusun naskah sumber arsip sebagai tata kelola perwujudan pilar-pilar kearsipan,” jelas Kiki sapaan akrab Kadispusar usai pemaparan materi. (Rangga)