Amankan Suara, Pasangan Anna-Fritz Siapkan 620 Saksi 

13

HEADLINELAMPUNG, METRO-Sedikitnya 620 orang saksi disiapkan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir (Anna-Fritz),  pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Itu, terungkap dalam pembekalan saksi yang dilaksanakan di Posko Pemenangan Anna-Fritz, Jumat (27/11/2020). Kepala BSPN Cabang Kota Metro, Uripto Budiono mengatakan, total terdapat 620 saksi yang disiapkan oleh BSPN cabang Kota Metro. Dari jumlah tersebut, mayoritas merupakan generasi milenial.

BACA JUGA:  Tahapan Pilkada Berjalan, PPK Blambangan Umpu Way Kanan Gelar Bimtek

“Rekrutmen ini sudah kami lakukan sejak bulan September lalu. Sekarang sudah ada 620 saksi yang akan menyebar di 310 TPS yang ada di Kota Metro,” kata dia.

Kepala BSPN Provinsi Lampung yang diwakili Bendahara AR Suparno menambahkan,  aksi adalah ujung tombak pemenangan.

“Ketika saksi lemah di TPS itu tidak ada gunanya. Bagaimana menjadi saksi yang baik. Berani protes kalau ada kejanggalan di TPS,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bertambah 16 Kasus Baru, Total Kasus Terkonfirmasi Positif di Kota Metro 1.450 Orang

Calon Walikota Metro, Anna Morinda juga sependapat, saksi adalah ujung tombak di TPS. Karena itu, pihaknya meminta agar para saksi untuk mengikuti pelatihan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi para saksi yang berasal dari generasi millenial. Sungguh belajar dalam pelatihan ini, Anna – Fritz mengandalkan kalian untuk memastikan kemenenangan dan mengamankan suara di TPS,” ungkapnya. (dwi)