Bupati Tulang Bawang Resmikan Masjid Nurul Al Ikhlas Dente Teladas

27

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti meresmikan Masjid Nurul Al Ikhlas di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Dente Teladas, Jumat (27/11/2020).

Peresmian masjid tersebut, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan prasasti yang menyimbolkan telah diresmikannya masjid tersebut.

Bupati Tuba, Winarti mengatakan, dengan diresmikannya Masjid Nurul Al Ikhlas diharapkan, jangan hanya dijadikan tempat ibadah saja. Namun, juga dapat menggelar kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Kedatangan Bupati Winarti di Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Dente Teladas selain meresmikan masjid juga memberikan bantuan hibah dari Pemkab Tuba sebesar Rp900 juta, dan penyerahan bantuan dana hibah untuk pendidikan berupa Laptop, PMTAS, insentif guru honorer, BOP Paud.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Kukuhkan Pokdarkamtibmas dan Dai Kamtibmas

Pemberian bantuan tersebut, dilakukan Bupati Tuba dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyerahan dilakukan secara simbolis untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Hari ini penyerahan 300 Laptop, dan mobil ambulance gratis akan diserahkan pada Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Dikatakan Winarti, untuk APBD tahun 2021, akan dipergunakan untuk perbaikan jembatan yang menghubungkan Sadewa dan Asambulan.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Way Kanan: Positif Bertambah Enam, Sembuh Sembilan

“Saya harapkan, kepala kampung (Kakam) untuk segera melengkapi SPJ, karena akan dilaporkan ke Presiden RI agar dana desa dapat dikucurkan pertama kali di Kabupaten Tuba,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Pasiranjaya, Kecamatan Dente Teladas Sudir mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Winarti yang telah menyempatkan diri dapat meresmikan secara langsung Masjid Nurul Al Ikhlas.(Salim/rls)