Babinsa Koramil Banjaragung Kabupaten Tuba Imbau Warga Binaan Wajib Gunakan Masker

11

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Babinsa Koramil 426-04/Banjaragung, Serda Heri Susanto mengimbau masyarakat Kampung Tri Mukti Jaya, Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), untuk menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Penegasan itu disampaikan Serda Heri Susanto saat melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di rumah Jamal, salah satu warga Kampung Tri Mukti Jaya, Kecamatan Banjaragung Kabupaten Tuba, Selasa (01/12/2020).

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Koramil Banjaragung kembali mengimbau warga selalu memakai masker dalam menjalankan aktifitas atau saat bepergian di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Disdukcapil Tubaba Hadirkan Program All In One

Menurut Heri, penggunaan masker sangat penting karena banyak kasus positif Corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah-tengah masyarakat.

“Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari. Selain penggunaan masker, kebiasaan cuci tangan juga menjadi hal yang penting,” ujarnya.

Heri juga mengingatkan masyarakat dalam menggunakan masker tidak lebih dari 4 jam dan dicuci dengan sabun. Hal itu dilakukan, dalam upaya mencegah penularan karena di luar kita tidak tahu banyak yang berpotensi menularkan.

BACA JUGA:  DPD PPNI Kota Metro Jamin Anggotanya dapat Membuka Praktik Mandiri

“Imbauan ini menggunakan masker ini, bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, bagi warga yang harus keluar rumah. Karena, pakai masker menjadi salah satu solusi yang baik,” pungkas Heri. (salim)