Dinas Perdagangan Gelar OPM di Kampung Kibang Pacing Kabupaten Tulang Bawang

28

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Dinas Perdagangan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur kabupaten setempat, Selasa (01/12/2020).

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tuba, Amri mengatakan, tujuan pelaksanaan OPM adalah dalam rangka menyediakan sembako murah untuk meningkatkan daya beli masyarakat rentan ekonomi yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Dikatakannya, pendistribusian sembako ke masyarakat dilakukan secara door to door, dalam bentuk paket sembako sejumlah 950 paket sembako dengan harga Rp70 ribu.

BACA JUGA:  Pendidikan Way Kanan Tercoreng Oleh Oknum Guru Cabul, Kadis Serahkan Sepenuhnya Ke APH

Amri mengatakan, sejumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan OPM tersebut yakni, Perum Bulog, CV Fajar Lestari, Distribusi Telur Gunawan dan Kelompok Tani Mekar Abadi Kecamatan Rawaoitu.

Dijelaskanya, Pemkab Tuba melaksanakan kegiatan OPM sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat. Apalagi, ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Saya mengharapkan, dukungan masyarakat dan semua pihak agar dapat terus berperan aktif mensukseskan 25 program BMW melalui OPM,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Turunkan Tim Bantu Keluarga Korban Kebakaran

Ditambahkanya, dalam OPM kali ini di utamakan menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, dan situasi kondusif dengan menerapkan dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni, menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah dan menjaga jarak. (salim)