Jelang Pilkakon, Polsubsektor BNS Tanggamus Lakukan Pengamanan dan Sosialisasi Prokes Covid-19

8

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilihan kepala pekon (Pilkakon), Polsubsektor Bandar Negeri Semoung (BNS) Polsek Wonosobo, Kabupaten Tanggamus melakukan pembinaan.

Selain melaksanakan pembinaan dan pengamanan, Kapolsubsektor BNS Aipda Robinson dan personelnya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) guna pencegahan Covid-19.

Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko mengatakan, pembinaan kali ini dilaksanakan di Pekon Gunung Doh Kecamatan BNS, sebab di pekon tersebut dilaksanakan Penetapan DPT-Tambahan Khusus oleh panitia Pilakon setempat.

“Kegiatan penetapan DPT Tambahan khsusus yang dilaksanakan panitia Pilkakon Gunung Doh juga dihadiri oleh calon kepala pekon, BHP, Bhabinsa dan perwakilan warga,” kata AKP Juniko mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya SIK.

BACA JUGA:  Polisi Amankan Pelaku Pembunuhan di Kampung Bumi Dipasena Makmur

Kapolsek menegaskan, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung kondusif dan semua pihak dapat menerima hasil DPT tambahan khusus tersebut.

“Hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pilkakon Pekon Gunung Doh, Edi Hidayat mengaku berterima kasih atas kehadiran dan dukungan Polres Tanggamus pada persiapan Pilkakon di wilayahnya.

“Kegiatan juga diisi sosialisasi ke calon kakon. Sangat bagus ada pendampingan keamanan sehingga terjalin sinergitas. Alhamdulilah DPTK semua tidak ada masalah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bawa Badik, Seorang Pemuda Diamankan Polsek Seputih Banyak

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dihimpun dari Pemkab Tanggamus, adapun tahapan Pilkakon meliputi panitia melakukan pengesahan DPTK yang telah ditandatangani calok kepala pekon pada 1-2 Desember, pengumuman DPTK yang telah disahkan oleh panitia kepala pekon pada 3 Desember.

Lalu Penyampaian DPTK kepada panitia pemilihan kepala pekon tingkat kabupaten dari paniti pilkakon tingkat pekon pada 4 Desember.

Panitia pemilihan tingkat pekon menyampaikan surat undangan kepada pemilih pada 5-9 Desember, pelaksanaan kampanye pada 10-12 Desember.

Selanjutnya, masa tenang pada 13-15 Desember, dan Pemungutan hingga penghitungan suara pada 16 Desember 2020. (Andi/rls)