Rorena Polda Lampung Sosialisasi DIPA RKA-K/L Tahun 2021 di Pringsewu

11

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Tim Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Lampung, sosialisasikan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2021 kepada Polres Pringsewu di aula Kolam renang Paris Pringsewu, Selasa (1/12/2020).

Kedatangan Tim Rorena Polda Lampung dipimpin Kabag Ren Prograr AKBP Joko Siswondo Harsono didampingi Kompol Sujodo dan pembina Suhirwati, disambut langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK beserta sejumlah pejabat utama Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK yang disampaikan oleh Kabag Perencanaan AKP Husni Ali Akbar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Rorena Polda Lampung di wilayah Polres Pringsewu.

BACA JUGA:  Buron Tiga Tahun, Begal Motor Diringkus Unit Reskrim Polsek Blambangan Umpu Way Kanan

“Polres Pringsewu siap menerima arahan dan masukan atau saran petunjuknya. Terutama dalam pelaksanaan penyerapan alokasi anggaran untuk kemajuan Polres Pringsewu,” katanya.

Dalam Sosialisasi Kabag Ren Progar Rorena Polda Lampung, AKBP Joko Siswondo Harsono dan anggota Rorena menyatakan alokasi anggaran yang akan diserap Polda Lampung dan jajaran tahun 2021 naik 1 persen.

“Alokasi anggaran yang akan diserap tahun 2021 untuk Polda Lampung dan jajaran, sebesar Rp1,2 triliun. Naik dari sebelumnya tahun 2020 sebesar Rp1,1 triliun,” katanya.

Meski demikian, kata Joko, dukungan anggaran program disederhanakan. “Dalam program untuk dukungan anggaran yang sebelumnya 2020 ada 13 program, pada 2021 disederhanakan menjadi 5 program. Dalam perencanaan, alokasi anggaran 2021 untuk Polda Lampung dan jajaran ini tersebar di 25 satker,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pencuri Motor Milik Mahasiswi yang Terekam CCTV di Kosan, Berhasil Dibekuk Polsek Terbanggibesar

AKBP Joko juga memaparkan beberapa program yang mengalami penambahan atau pengurangan alokasi anggaran.

“Penambahan alokasi anggaran ada di bidang kesehatan Polri, pegawai, pemeliharaan kendaraan, gedung, Galsus Intelkam, Bid Propam, dan alsus kebijakan dari Polri. Kemudian alokasi anggaran yang mengalami pengurangan di berapa satker, yakni penerimaan PNBP, pemeliharaan Lantas, dan pemeliharaan Binmas,” paparnya

“Khusus untuk Polres Pringsewu pada tahun 2021 mendapatkan anggaran sebesar Rp46.883.750.000 naik 133.10% dari tahun 2020 Rp20.113.424.000,” jelas Kabag Ren Prograr Polda Lampung. (mega)