Dalih Covid-19, Puskesmas Ganjaragung Tolak Pasien Cabut Gigi

12

HEADLINELAMPUNG, METRO-Pelayanan Puskesmas Ganjaragung Metro Barat Kota Metro dikeluhkan warga setempat. Dengan dalih covid-19, petugas menolak melayani pasien cabut gigi.

Seperti diungkapkan oleh Fahri, salah warga setenpat, Rabu (02/12/2020). Menurutnya, ia harus dua hari datang untuk mencabut gigi, yang pada akhirnya dokter setenpat tidak menerima pasien cabut gigi.

Awalnya, Senin (30/11/2020) ia datang ke Puskesmas. Lalu, dengan alasan dokter gigi sedang ada kegiatan di luar, petugas menyarankan agar kembali lagi pada hari Rabu. Namun, jawaban mengecewakan ia terima, saat kembali ke puskesmas.

BACA JUGA:  Penghijauan, Median Jalan Patimura Ditanami Bibit Pohon

“Petugas mengatakan, kalau puskesmas tidak melayani pasien cabut gigi karena covid-19. Kalau mau cabut gigi, nanti dirujuk ke rumah sakit,” ucapnya kesal.

Ia menyayangkan, puskesmas dengan fasilitas lengkap tersebut, menolak melayani pasien cabut gigi, dengan alasan covid-19 dan peralatan yang tidak lengkap.

“Kalau alasan covid-19, setiap pasien datang langsung diperiksa suhu tubuh, dan peralatan dokter gigi juga terlihat lengkap,” keluhnya.

BACA JUGA:  Parosil Semangati Warga Lambar Pasien Covid-19 di Jakarta

Petugas pada loket Puskesmas Ganjaragung, Chandra Zamaida, membenarkan, atas petunjuk dokter gigi bernama Herman, pihaknya tidak menerima pasien untuk cabut gigi, karena covid-19.

“Kalau pasien mau, nanti dirujuk ke rumah sakit yang peralatannya lengkap,” ujar Chandra. (dwi)