Soal Calon Wakil Bupati Lampung Utara, Ini Kata Tokoh SBM

24

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA – Siapa calon wakil bupati yang pantas dan cocok mendampingi Bupati Lampung Utara Budi Utomo mulai mengerucut.

Nama Ketua DPD partai NasDem Kabupaten Lampung Utara Imam Syuhada dinilai layak dan cocok maju sebagai calon wakil bupati untuk mendampingi bupati Budi Utomo.

Hal tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat Sungkai Bunga Mayang kabupaten setempat, Barlianto Gelar Suntan Pengulu Besar kepada Harian Media Rakata melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (2/12/2020).

“Saya ingin menegaskan sosok yang cocok untuk mendampingi bupati Budi Utomo adalah Imam Syuhada,” ujarnya.

Dia mengatakan, Imam Syuhada dinilainya sebagai sosok politisi yang memiliki karakter dan mumpuni.

Imam Syuhada adalah sosok pribadi yang loyalis, tegas, santun dan memiliki visi-misi membangun serta semangat saling bantu, bekerjasama, dan memiliki jiwa penghormatan kepada yang lebih tua dan muda.

BACA JUGA:  Sebanyak 246 Warga Tubaba Terima Kartu BPJS Kelas III

“Saya yakin jika kelak beliau mendampingi Budi Utomo Lampura akan semakin maju dan berkembang. Saya nilai Imam paling pantas,” terangnya.

Barlianto juga mengatakan, penilaian dan dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil komunikasi dengan sejumlah tokoh di delapan kecamatan Sungkai Bunga Mayang, semua menyatakan mendukung dan setuju, jika Imam Syuhada kelak bersanding bersama Bupati Budi Utomo menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Lampung Utara.

“Semua tokoh Sungkai Bunga Mayang sependapat jika Imam Syuhada dapat mendampingi bupati Budi Utomo membangun Lampura,” urainya.

Tokoh adat ini pula menyebutkan, sosok Imam Syuhada juga dinilai sangat mengerti kultur dan karakter masyarakat kabupaten setempat.
Serta memahami cara dan tata titi bermasyarakat dan adat istiadat.

BACA JUGA:  Gelar Upacara Kesaktian Pancasila, Kapolres Lampung Utara Beri Penghargaan Personil TNI dan Polri

“Saya paham siapa Imam sejak mahasiswa hingga terjun ke dunia politik. Beliau bukan sosok politisi kaleng-kaleng. Saya yakin Lampura akan maju jika bersama Budi Utomo melanjutkan pembangunan,” tukasnya.

Dia berharap, kedepan baik koalisi parpol maupun DPRD Lampung Utara dapat objektif dan jeli berdasarkan hati nurani dan perenungan dalam menentukan pilihan calon wakil bupati demi kemajuan Lampung Utara.

“Harapan kami Imam Syuhada menjadi calon yang diusung oleh parpol pengusung dan dipilih DPRD Lampung Utara dengan semangat memajukan Lampura,” pungkasnya. (*/Putra)