Wagub Lampung Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi

6

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia, menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat provinsi, dengan tema ‘Membangun Kembali Kehidupan Yang Baik, Lebih Inklusif, Lebih Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Pandemi Covid-19’, di Water Boom Bumi Kedaton, Batu Putu, Kamis (3/12/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung, Ketua Organisasi Penyandang Disabilitas Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Ribuan Massa Demo ke Gedung DPRD Lampung

Setiap tanggal 3 Desember berdasarkan Resolusi Dewan PBB diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Peringatan Hari Disabilitas bertujuan sebagai peneguh komitmen seluruh bangsa, mengungkapkan pengakuan dan asistensi penyandang disabilitas, membangun masyarakat inklusif serta SDM yang unggul dan penuh karya, bersama penyandang disabilitas mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur berpesan bahwa sebagai manusia yang berkecukupan, kita sepatutnya bisa berkarya serta memberikan manfaat untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Pasien Baru Positif Covid-19 Warga Bandar Lampung, Swab Labkesda 183 Terpapar Corona

“Mari berikan langkah lebih untuk akses dan fasilitas kepada penyandang disabilitas, bersama-sama kita akan membuat dunia lebih baik lagi,” pesan Wagub.

Pada acara tersebut, Wakil Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penyandang disabilitas berupa kursi roda, tangan palsu, bantuan alat dengar, bantuan tongkat penuntun, pemenuhan dasar LKS, dan bantuan usaha ekonomi kreatif. (*)