Babinsa Kagungan Rahayu Kecamatan Menggala Bagikan Sembako

3

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Anggota Koramil 426-02/menggala, Serda Muhaimin Babinsa kampung kagungan Rahayu, kecamatan Menggala, kabupaten tulang bawang, melaksanakan bakti sosial peduli sesama dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, jum’at(04/12/2020).

Bakti sosial kali ini diberikan kepada Wayan Kanik (45), yang bekerja sebagai petani dan tinggal di RW 2/RT 4. Bantuan juga diberikan kepada  Narai (50) yang juga bekerja sebagai petani dan tinggal di RW 2/Rt 4.

BACA JUGA:  Peringati Harlah ke 60, PMII Pringsewu Bagikan Ratusan Masker

Serda Muhaimin mengatakan dengan memberikan bantuan bukan tanpa alasan. Pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu merupakan inisiatif dari dirinya selaku Babinsa kepada masyarakat, yang dinilai layak menerima bantuan. sumbangan sembako atas dasar keiklhasan untuk meringankan beban sesama.

“Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di wilayah binaan, akan tetapi Babinsa juga harus peduli kepada warganya yang kurang mampu sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil,” tutur Serda Muhaimin.

BACA JUGA:  Tim Covid-19 Tubaba Gelar Rapat, Termasuk Bahas Dana Refocusing

Sementara itu, Danramil 426-02/Menggala, Kapten L.E Sihombing, ditempat terpisah, mengatakan akan selalu mendukung langkah yang dilakukan anggotannya. menginginkan Babinsa benar-benar memiliki peran di desa. “Babinsa sangat mengetahui kondisi rill masyarakat di desa. Atasan mendukung bila ingin membantu rakyat, sesuai kemampuan yang ada,” papar Danramil.(Salim)