Babinsa Kampung Bumi Sari Tulang Bawang Bagikan Masker Gratis

16

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Anggota Koramil 426-05/Penawar Aji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serka Legono Babinsa Kampung Bumi Sari, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, bersama Bhabinkamtibmas membagikan masker gratis kepada warga di gedung serbaguna Kampung Bumi Sari, Jumat (04/12/2020).

Sesuai perintah Danramil 426-05/Penawar Aji, Serda Legono menjelaskan jika pembagian masker dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dalam rangka untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Targetnya menekan angka warga yang terinveksi Covid-19,” jelas Legono.

Lebih Lanjut, Legono menuturkan selain membagikan masker, pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Ketua Cabang Bhayangkari Polres Tubaba Beri Tali Asih ke Personel Pengamanan Nataru

“Itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini sedang di perangi oleh semua negara termasuk Indonesia,” imbuhnya.

Serda Legono selalu menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh warga yang melaksanakan perjalanan baik menggunakan roda dua maupun roda empat yang akan ketempat keramaian harus memakai masker. Karena,  masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker terutama pengguna jalan dan masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisonal gantung.

“TNI-POLRI peduli dan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker. Tapi selalu ada saja masyarakat yang tidak memakai masker. Setiap ada kegiatan penertiban dan pendisiplinan memakai masker selalu beribu alasan intinya masyarakat masih jauh dari kesadaran untuk menjaga pola hidup sehat,” paparnya.

BACA JUGA:  Polres Tubaba Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 M /1445 Hijriah

Selain itu Serda legono menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali di lakukan oleh jajaran tim gabungan dari satgas Covid -19. Namun sudah dilakukan terus menerus sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Semoga wabah virus corona ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula,” pungkasnya.(Salim)