Panwascam Blambangan Umpu Way Kanan Rakor Tungsura dengan PTPS

6

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Panwascam Blambangan Umpu, Way Kanan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawas TPS (PTPS) se-kecamatan, dalam persiapan pengawasan tahapan Penghitungan Surat Suara (Tungsura) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Jumat (04/11/2020).

Ketua Panwascam Blambangan Umpu Eko Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanan pemungutan suara di Kabupaten Way Kanan tersisa 5 hari lagi.

“Untuk itu Semakin dekatnya Pemilukada ini maka Panwascam Blambangan Umpu mengundang para Pengawas TPS guna membahas teknis pengawasan pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara,” kata dia.

BACA JUGA:  Tim Tekab 308 Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Curanmor

Eko Prasetyo mengungkapkan,ada banyak hal yang harus diketahui oleh PTPS yang berkaitan dengan tata cara pengawasan saat bertugas di lapangan nantinya.

“Sengaja hari ini Panwascam mengundang seluruh Pengawas TPS untuk rapat koordinasi persiapan pengawasan tahapan tungsura tanggal 9 Desember nanti. Rakor ini sangat penting agar Pengawas TPS memiliki wawasan dan pengetahuan sebagai bekal nantinya di lapangan,” jelas Eko Prasetyo yang juga pegiat literasi itu.

BACA JUGA:  Pilkada Way Kanan 2020: Rekom PDIP Berbalik Arah ke Juprius-Rina

Kegiatan yang berlangsung di gedung SMPN 1 Blambangan Umpu tersebut di hadiri Komisioner Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra, Ketua dan anggota Panwascam beserta jajaran, Ketua PPK dan seluruh PTPS Kecamatan Blambangan Umpu. (*/Apriyadi)