Jelang Pilkati 2020, Kapolres dan Unsur Forkopimda Tubaba Silaturahmi ke Gunung Katun Tanjungan

8

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman dan Unsur Forkopimda Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar silaturahmi dengan para calon kepalo tiyuh dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas menjelang Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Dandim 0412 Lampung Utara,Danki Brimob, Calaon Kepalo Tiyuh dan tamu undagan lainya kegiatan tersebut berlangsung Balai Tiyuh setempat.

Dalam sambutannya Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saeful Rahman menyampaikan, tujuan dari silahturahmi para unsur Forkompinda tersebut yakni untuk memberikan memotivasi para calon kepalo tiyuh dan masyarakat agar bisa mensukseskan pesta demokrasi tingkat tiyuh dengan aman dan kondusif serta menjunjung tinggi sportifitas.

” Pilkati ini merupakan suatu hal yg selalu rutin dilakukan,Akan tetapi ada banyak potensi hal yang sering terjadi tidak kita inginkan. Jangan sampai Pilkati ini menyebabkan konflik diantara kita,Tetangga dengan tentangga,saudara dengan saudara sendiri dan yang lainnya jadi saya berharap pilkati ini terlaksana dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolres. Sabtu (05/12/2020).

BACA JUGA:  Rembuk Pekon, Dua Warga Tanggamus Sepakat Damai

Kapolres juga berpesan kepada para calon kepalo tiyuh untuk menjadi lebih bijaksana dan dapat mengemban amanah ketika sudah terpilih dan ditetapkan sebagai pemimpin Gunung Katun Tanjungan.

” Jangan dibeda-bedakan antara masyarakat yang memilih kita dan tidak memilih. Karena pembangunan untuk kemajuan tiyuh ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat. Untuk itu saya meminta kepada siapapun nanti yang terpilih dapat memegang teguh persatuan dan kesatuan masyarakat,” tututnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim O412 Lu Letkol Infanteri Harry Prabowo, dirinya mengatakan, pihaknya siap untuk ikut mengawal dan mensukseskan Pilkati tahun 2020.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pringsewu Dinyatakan Sembuh

” Mari kita tunjukkan bahwa pelaksanaan Pilkati di Kabupaten Tubaba bisa berjalan dengan kondusif dan aman serta tertib. Dan untuk para calon yang tidak terpilih saya harap bisa menerima dengan lapang dada,” tukasnya.

Sementara, Ketua Panitia Pilkati Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Ahmad Solihin menyampaikan apresiasi kepada para unsur forkopimda yang telah bersedia hadir di tiyuhnya dalam rangka memberikan arahan serta bimbingan dalam penyelenggaraan Pilkati.

” Terimakasih atas dedikasi para unsur Forkopimda yang telah bersedia untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada kami guna menyukseskan pilkati tahun ini,” pungkasnya.

Diketahui, ada 5 calon kepalo tiyuh di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan tersebut yakni, Yusuf ,Juanda ,Suardi,Laili dan Syahlan, (Holidin/Elan)