Kapolres Tubaba dan Dandim 0412/LU Patroli Cooling System Jelang Pilkatiyuh

4

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Saepul Rahman S.I.K bersama Dandim 0412 LU Letkol Harry Prabowo, SE melaksanakan patroli dalam rangka cooling system untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, yang dilaksanakan di tiyuh Panaragan dan Tiyuh Gunung Katun yang dikawal oleh anggota Polres Tubaba dan Kodim 0412 Lampura menjelang Pilkatiyuh di Tubaba.

Kegiatan di ikuti oleh personil dari Polres Polres Tubaba dan personil Kodim 0412/LU, serta personil Brimob dari kompi C Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, tujuan dilaksanakannya cooling sistem ini adalah untuk menciptakan cipta kondisi Kamtibmas pada saat menjelang Pilkati serentak tahun 2020 agar tercipta politik santun dan situasi aman kondusif dan sejuk pada saat pemilihan pilkati dalam menuju Tubaba Top.

BACA JUGA:  Bertambah, Satu Warga Kota Metro Meninggal karena Covid-19

“Polri dan TNI akan senantiasa ikut serta mengamankan proses pilkatiyuh khususnya Tiyuh Gunung Katun Tanjungan ada 5 calon yang sudah memenuhi kriteria sebagai kepala tiyuh akan tetapi ada ketentuan ketentuan yang harus ditentukan dan inilah kontestasi harapan nya agar dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan kontribusi dan bekerja untuk tiyuh gn katun sendiri,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:  Wabup Tubaba Serahkan Peralatan Keperluan Kantor ke Kementerian ATR/BPN Kabupaten

Dia mengatakan, masyarakat sudah pasti dapat menentukan pilihan yang tujuannya adalah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan pada akhirnya harapannya dalam proses pemilihan ini dapat berjalan aman dan baik.

“Polri dan TNI yakin masyarakat Gn Katun Tanjungan maupun para calon dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaannya,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan dalam pelaksanaan pilkati ini protokol kesehatan tetap wajib di patuhi oleh masyarakat yang akan memilih, guna mencegah tersebarnya virus Covid-19 dikarenakan cluster penyebaran virus Covid-19 yang semakin sulit ditebak. (Holidin/Elan)