Polres Pringsewu Terjunkan 102 Personel Amankan Pilkada di Kabupaten Pesawaran

6

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menggelar apel kesiapan dan rapid test massal terhadap 102 personel yang akan melaksanakan Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pesawaran, Sabtu (5/12/2020).

Apel kesiapan dan rapid test yang dipimpin langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK, dihadiri oleh Wakapolres Kompol Misbahuddin, ejabat utama, perwira staf serta diikuti oleh 102 personel polres setempat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menyampaikan bahwa apel digelar dalam rangka mengecek kesiapan 102 personel yang akan membantu pengamanan Pilkada serentak 2020 ke Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Pilkada Bandar Lampung 2020: Yuhadi Minta Linmas Jangan Ikut Campur, Sudah Ada Bawaslu dan Panwas

“Apel untuk mengecek kesiapan personil yang akan BKO pengamanan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

AKBP Hamid menjelaskan, Polres Pringsewu juga menggelar rapid test massal terhadap 102 personil yang akan melaksanakan bantuan pengamanan.

“Rapid test dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personil juga memastikan apakah rekatif terhadap Covid-19 atau tidak,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Tahapan Pilkada Serentak 2020 Dilanjutkan, 681 PPS Se-Way Kanan Dilantik

Selanjutnya, Kapolres mengungkapkan dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan 102 personel Polres Pringsewu dinyatakan non reaktif terhadap Covid-19.

AKBP Hamid berharap dengan adanya rapid test ini dapat mendukung kegiatan Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dan anggota Polri juga merasa nyaman dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Selain itu guna menjaga kesehatan personel kami juga membagikan vitamin, masker, hand sanitizer dan makanan tambahan,” pungkasnya.(mega/rls)