Seluruh Logistik Pilkada Tiba, KPU Way Kanan Mulai Paking Kotak Suara

19

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN – KPU Kabupaten Way Kanan mulai melakukan paking kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan saat menyambut kunjungan kerja anggota KPU Provinsi Lampung Divisi Perencanaan dan Logistik Titik Sutriningsih di KPU Kabupaten Way Kanan. Sabtu (05/12/2020).

BACA JUGA:  Ketua KPK Serukan Pilkada Bersih di Lampung

“Setelah terpenuhinya seluruh logistik Pilkada 2020 pada tadi malam pukul 03.00. Maka, kami mulai melakukan packing kotak suara dan memasukkan surat suara ke dalam kotak suara,” kata Refki.

Refki menjelaskan, Adapun logistik terakhir yang kemarin baru tiba adalah form C Plano hologram thermogun dan buku panduan.

Menurutnya, Pendistribusian logistik Pilkada akan dilaksanakan H-2 atau tanggal 7 Desember 2020 yaitu untuk 8 Kecamatan dan sisanya secara bertahap hingga H-1 tanggal 8 Desember. Kotak suara yang diturunkan akan dibungkus plastik dalam rangka mengantisipasi turunnya hujan.

BACA JUGA:  Update Covid-19 Way Kanan: Kasus Positif Bertambah Satu, Lima Diisolasi

“Kami telah memerintahkan kepada PPK semua Kecamatan untuk melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait pendistribusian dan pengamanan logistik Pilkada ini,” pungkasnya. (*/Migo)