Warga Mesuji Temukan Tumbuhan Aneh, Diduga Bunga Bangkai Raksasa

23

HEADLINELAMPUNG, MESUJI–Masyarakat Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur dihebohkan dengan penemuan Bunga setinggi 50 cm yang diduga merupakan Bunga Bangkai (Amorphophallus titanum).

Bunga tersebut ditemukan tepat di samping Rumah milik Lius Warga RT 04, RK 02 Desa Tanjung Raya, Kecamatan Mesuji Timur.

Berdasarkan keterangan tetangga Lius, Makmun(50) bunga tersebut ditemukan sekitar 5 hari yang lalu, Makmun menjelaskan pemilik rumah hampir menebang bunga tersebut karena bau yang tidak sedap yang ditimbulkan bunga tersebut.

BACA JUGA:  Sekkab Lampung Barat Imbau Camat Lebih Proaktif Sikapi Keluhan Masyarakat

“Saya diberitahu oleh tetangga bahwa ia menemukan kelopak bunga yang besar serta bau, awalnya saya tidak percaya, namun saya datangi sendiri ternyata benar, bunga tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap hingga radius 8 meter,” jelas Makmun saat dihubungi (05/12).

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution,S.STP membenarkan penemuan tersebut.

BACA JUGA:  Catat, Plt Bupati Lampura Janji Bayar Proyek 2018 Dalam Dua Bulan

“Iya memang benar, kami juga baru dapat informasi terkait hal tersebut, ini merupakan bunga yang langka, karena belum pernah ada sepertinya sebelumnya di Mesuji bunga serupa,” tukas Ronal. (Rangga)