Pameran Pepung Bonsai Tubaba Diikuti 369 Tanaman dari 13 Kabupaten

9

HEADLINELAMPUNG, TUBABA -Sebanyak 369 peserta bonsai tampil dalam Pameran Pepung Bonsai Tubaba 2020,Kegiatan yang di prakarsai oleh Perkumpulan Pengemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) di halaman Islamic Center (IC) Panaragan Jaya, Kec.Tuba Tengah,Minggu (6/12/2020)

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tubaba Rizal Irawan,di dampingi Ketua Panitia Pelaksana Roni, serta para Juri Zurisal dar Bandar Lampung dan Kuncoro dari Surabaya.

Mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 369 Peserta Bonsai se Provinsi Lampung, dan hanya 2 Kabupaten yang tidak mengikuti yakni, Pesawaran dan Pesisir Barat.

“Dalam kontes ini, ada 369 Bonsai yang ikut dalam kontes,dan ada 22 Pemenang yang kita ambil, yaitu 10 Kelas terbaik Prospek, 10 Kelas Jadi, 1 Best in Clas, dan 1 Best in Show di seluruh ajang Pameran ini. Hadiahnya berupa Piala dan Sertifikat yang akan meningkatkan nilai jual Bonsai tersebut,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kota Metro Terima 4.600 Dosis Vaksin Covid-19

lanjutnya Rizal Irawan menjelaskan,pameran ini masih tingkat provinsi dan ada 13 Kabupaten se Provinsi Lampung yang mengikuti kontes ini.

“Pameran PPBI kali ini masih tingkat Provinsi Lampung aja yang di ikuti dari 13 Kabupaten se Provinsi Lampung.Kita berharap semoga kedepannya Kontes PPBI skala Nasional bisa di adakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” jelas nya.

BACA JUGA:  DPRD Lampung Barat Siap Terdepan Dalam Penanganan Covid-19

Masih kata Rizal Irawan,”kami sebangai panitia kegiatan ini sangat mengapresiasi kawan-kawan yang sudah ikut serta meramaikan kegiatan ini,dan berharap agar kedepan bisa tambah ramai lagi dan dapat lebih dikembangkan lagi dalam merawat bonsai-bonsai mereka.”ungkapnya

Selain itu dia juga menambahkan, pameran Pepung Bonsai ini disamping Kontes juga sebagai ajang merajut tali silaturahmi.

“Pameran ini bukan hanya sebagai kontes akan tetapi sebagai ajang silaturahmi dan sebagai langkah kita untuk meningkatkan dunia Wisata di Tubaba,” imbuhnya. (Holidin/Elan)