Bupati Way Kanan Hadiri Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN

11

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Peringatan HUT PGRI Ke-75 dan HGN PGRI Kabupaten Way Kanan Serta Penyerahan Penghargaan Kepada Pemenang Gurulympic Tingkat Nasional, Pemenang Video Pembelajaran Tingkat Kabupaten Way Kanan dan Pemateri Belajar Online Di RRI SP Way Kanan Tahun 2020 .Senin, (07/12/ 2020)

Raden Adipati Surya menyampaikan,atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, saya mengucapkan selamat kepada para guru-guru yang mendapatkan penghargaan pada hari ini. Hal ini membuktikan bahwa guru-guru yang ada di Kabupaten Way Kanan mampu bersaing dengan guru-guru dari daerah lain, termasuk bersekala nasional.

“Untuk itu besar harapan Saya, agar pemberian penghargaan ini berdampak terhadap kemajuan di dunia pendidikan di Kabupaten Way Kanan yang lebih berkualitas. Kepada bapak, ibu guru yang ada di Kabupaten Way Kana termasuk guru-guru yang mendapatkan penghargaan pada hari ini, teruslah berusaha dan berkarya untuk kemajuan pendidikan dan berbuatlah terus untuk anak-anak di Way Kanan, karena anak adalah harapan untuk masa depan bangsa dan generasi penerus perjuangan membangun bangsa Indonesia,”harap Adipati.

Raden Adipati Surya mengatakan bahwa memperingati Hari PGRI dan HGN berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Sistem pendidikan di mana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup.Namun itu semua tidak mengendorkan semangat para guru-guru kita untuk mendidik anak-anak kita. Dan Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.

BACA JUGA:  Komoditi Bawang Asal Lambar Sulit Bersaing di Pasaran

“Saya sangat percaya bahwa selalu ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Banyak pemangku kepentingan di bidang pendidikan bahu-membahu, bergotong royong mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Para orang tua begitu aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah,”ujar Adipati.

Raden Adipati Surya menambahkan bahwa seorang Ayah dan ibu bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya Dan
Jutaan guru Indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring.Guru-guru Indonesia adalah giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini.

“semangat pantang menyerah itu jadi hal utama kita dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita, para penerus bangsa. seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi,” pungkas Adipati.

BACA JUGA:  Sebanyak 146 CPNS Mesuji Formasi 2019 Ikuti Pembekalan, Dua Calon Absen

Berikut daftar penyerahan penghargaan Finalis terbaik Lomba Cipta Karya Digital “Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020” Tingkat Nasional kepada M. Wiratama Al Barizi, S.Pd dari SMP Negeri 7 Banjit. Lomba Gurulympic Tingkat Nasional kepada Ahmad Ihsanuddin, S.Pd dari SMP Negeri 1 Negara Batin. Lomba Video Pembelajaran Tingkat SMP Kepada Feri Pernando dari SMP Negeri 1 Baradatu. Lomba Video Pembelajaran Tingkat SD kepada SUlastri dari SD Negeri 1 Umpu Kencana. Lomba Pemateri Belajar Online di RRI SP Way Kanan kepada Leli Triana, M.Pd dari SMP Negeri 1 Gunung Labuhan. Duta Rumah Belajar kepada Murjiatun, S.Pd dari SMP Negeri 2 Banjit dan Penghargaan kepada Koordinator RRI SP Way Kanan Drs. Idrus.

Acara tersebut berlangsung di SD negeri 01 kampung Sidoarjo, kecamatan Umpu semunguk. yang di hadiri Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, para camat dan hadirin Beserta jajarannya. (*/Apriyadi)