Kapolres Lamteng Jadi Irup Apel Serpas OMPK Tahun 2020

3

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengelar apel Serpas dalam rangka Operasi Mantap Praja Krakatau (OMPK) tahun 2020, Senin (7/12/2020).

OMPK tahun 2020, digelar dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Kabupaten Lamteng tahun 2020.

Kapolres Lamteng, AKBP Popon Ardianto Sunggoro SIK bertindak sebagai Inspektur Upacara, (Irup), dalam apel Serpas yang dilaksanakan di Lapangan Makopolres setempat.

Selain diikuti personil apel Serpas juga diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Lamteng, serta personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

AKBP Popon mengharapkan, kepada seluruh personel yang terlibat apel dalam pelaksanaan pengamanan,.agar cepat mengetahui TPS masing-masing.

“Agar dalam pelaksanaan pengamanan bisa segera berkoordinasi dengan linmasnya dan satuan samping dari TNI. Terus bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan nantinya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pengamanan Nataru, Polres Lamteng Siagakan 320 Personel

AKBP Popon, juga mengingatkan seluruh personil agar selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi Prokes Covid-19.

“Gunakan APD, Masker, Faceshield, selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengakir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

Kapolres menegaskan, personel yang mengamanan pesta demokrasi di Lamteng harus siap melaksanakan pengamanan.

“Janganlah kita malah menjadi pemicu apabila terjadi adanya perselisihan dilapangan. Ataupun malah mendukung disalah satu paslon yang maju dalam pemilihan kepala daerah tersebut,” tegas Kapolres Lamteng.

Selain itu, kata Kapolres, anggota harus tetap waspada dan selalu medokumentasikan dalam setiap kegiatannya dilapangan. Ataupun tahapannya dalam pelaksanaan pemungutan atau penghitungan suara agar setiap kejadian bisa kita ketahui bersama.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lamteng Kompol Juli Sundara, sebagai Kepala Bagian OMPK tahun 2020, juga menyampaikan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.

BACA JUGA:  Warga Jayasakti Gelar Doa Bersama Agar Terhindar Wabah Covid-19

Kompol Juli Sundara menjelaskan, dalam pengamanan Pilkada, personel yang menjalankan tugasnya dalam operasi Mantap Praja 2020, didukung dan dibekali dengan anggaran.

“Setiap anggota yang terlibat dalam operasi mantap praja kratau tahun 2020. Dibekali uang saku dan makan selama anggota melaksanakan pengamanan di TPS maupun tahap pemungutan dan penghitungan suara, “ jelasnya.

Dalam OMPK tahun 2020 Polres Lamteng mengerahkan 738 personel dan tambahan 200, orang dari Polda Lampung, serta 1 Kompi Brimob.

Personel Polres Lamteng 738, dikerahkan untuk menjaga 2.390 TPS yang tersebar 301 Kampung, 10 kelurahan di 28 Kecamatan.

“Sebelum diberangkatkan personil diberikan arahan agar benar-benar mengerti tugasnya,” ujarnya. (Gunawan)