KPU Kota Metro Distribusikan Logistik Pilwalkot

7

HEADLINELAMPUNG, METRO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Walikota (Pilwalkot), Senin (07/12/2020).

Pendistribusian logistik dari gudang KPU ke lima kecamatan yang ada di Kota Metro, dilakukan  dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilwalkot 9.Desember, pihaknya mulai mendistribusikan logistik.

BACA JUGA:  Ormas GML Kota Metro Salurkan Bantuan untuk Korban di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan

“Selain surat suara dan kotak suara, sejumlah logistik pendukung pelaksanaan pencoblosan sudah didistribusikan,” kata Nurris Septa.

Dijelaskannya, untuk surat suara tercatat sebanyak 118.889 dan kotak suara 310 sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Metro.

“Selain 118.889 surat suara, juga terdapat 2.000 surat suara susulan,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Pilwalkot pada masa pandemi covid-19, juga terdapat logistik yang berkaitan dengan covi-19, seperti masker kain, face shield, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, serta cairan disinfektan.

BACA JUGA:  Dilaporkan ke Bawaslu Way Kanan Sebut 'Berani Korupsi Pasti Aman', Begini Tanggapan Jhonahar

“Jadi, selain  logistik pemilu pada umumnya,  juga terdapat logistik yang terkait dengan protokol kesehatan covid-19, seperti masker, face shield, serta cairan disinfektan,” ungkapnya. (dwi)