KPU Way Kanan Lepas Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

39

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – KPU Way Kanan melepas pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2020, Senin, (07/12/ 2020)

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki Dharmawan mengungkapkan pendistribusian logistik ke 15 kecamatan tersebut dilakukan selama dua hari.

“Kepada pihak keamanan TNI, Polri, Pemkab Way Kanan dan semua tamu undangan agar mendukung pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 agar dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Distribusi logistik untuk Pilkada ini ke tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, Pakuan Ratu, Banjit, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan agar dilaksanakan dengan baik lancar tanpa ada kekurangan sampai ke tempat tujuan.

“Sementara terkait pendistribusian logistik pilkada 2020 ini, Kami berharap pada Integritas penyelenggara mulai dari KPU dan jajarannya hingga KPPS serta Bawaslu dan jajarannya sampai pengawas TPS agar berperan aktif dapat menjaga tegaknya demokrasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Personel TNI-Polri Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa di PT PML Way Kanan

Sekdakab Way Kanan Saipul mewakili Bupati Way Kanan mengatakan tahapan demi tahapan Pilkada Serentak telah dilaksanakan hingga hari ini adalah pendistribusian logistik Pemilu yang akan pemungutan suara tinggal 2 hari lagi.

“Untuk itu mepada pembawa logistik Pemilu agar berhati-hati, tidak boleh melakukan kesalahan dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu ini, Dikarenakan Tugas ini nampaknya sederhana namun penuh rasa tanggungjawab, Dan bila ada kesalahan dalam pendistribusian tentu akan berdampak terhadap keberhasilan Pemilu,”ujarnya.

Saipul menambahkan Pemilu serentak tahun ini tentu berbeda dengan Pemilu di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini pelaksanaan pesta demokrasi dilaksanakan ditengah-tengah musim Pandemi Covid-19 yang belum tanda-tanda akan berakhir Dan Dalam pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Termasuk jam-jam bagi warga yang akan menggunakan hak suaranya telah diatur.

BACA JUGA:  Regulasi Baru, 266 Pejabat Administrasi Way Kanan Dilantik menjadi Pejabat Fungsional

“Demikian juga untuk pihak keamanan seperti TNI/Polri yang melakukan pengawalan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu serentak Tahun 2020 ini mempunyai peran penting hingga logistik akan bisa sampai ketempat tujuan tanpa ada gangguan.Kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih dihimbau menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS, sebagai bentuk bertanggung jawab masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi di NKRI yang kita cintai ini,”ujarnya.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman KPU way kanan Dan juga dihadiri oleh Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD , Ketua KPUD Way Kanan,Ketua Bawaslu Way Kanan, berserta jajarannya. (*/Apriyadi)