Pemkab Mesuji Luncurkan Aplikasi SIASN untuk Mudahkan Layanan Kepegawaian

65

HEADLINELAMPUNG, MESUJI–Pemerintah Kabupaten Mesuji resmi luncurkan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) untuk Permudah Layanan Kepegawaian. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Mesuji pada Senin(07/12).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Dwi Supratikno menjelaskan, penggunaan aplikasi SIASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pegawai dalam mendapatkan pelayanan kepegawaian yang meliputi pelayanan kenaikan gaji berkala secara otomatis dan cuti pegawai.

BACA JUGA:  Kasad TNI Dukung Ajak Pemda Manfaatkan Lahan Tidur

“Tujuan aplikasi berbasis website dan android ini ialah memudahkan dalam penyimpanan data kepegawaian secara elektronik, yang bisa diakses kapanpun dan di manapun. Selain itu, juga ada layanan administrasi persuratan berupa disposisi surat masuk dan surat keluar,” jelas Dwi.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, mewakili Bupati Mesuji mengapresiasi dan menyambut baik dengan diluncurkannya aplikasi SIASN yang bertujuan untuk memudahkan ASN dalam mendapatkan pelayanan kepegawaian.

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Lampung Timur Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Menurutnya, penyelenggaraan layanan pemerintah secara digital atau e-government menjadi suatu keharusan saat ini dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat dewasa ini.

“Dengan adanya aplikasi SIASN ini, tentu saya harap mampu berdampak positif terhadap peningkatan produktivitas kinerja karena adanya kemudahan pengurusan administrasi kepegawaian,” ujarnya. (Rangga)