Puluhan Personel Polres Tubaba Amankan Kericuhan di Pilkatiyuh

3

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Polres Tulang Bawang Barat mengadakan Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Tiyuh (Kampung) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kelurahan Panaragan Jaya, Senin (07/12/2020).

Kegiatan simulasi pengamanan tersebut dihadiri Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman,S.IK , Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, SP, Pabung Kodim 0412 LU, Kemendagri Balai Lampung, Para OPD Pemkab Tubaba , PJU Polres Tubaba , Para Camat Kabupaten Tubaba, Personil Polres Tubaba, Personil Kodim 0412 Lu, Tenaga Medis Kabupaten Tubaba, dan Panitia Kepala Tiyuh Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:  Polres Way Kanan Gelar Syukuran, Peringati Hari Jadi Polwan

Dalam sambutannya, Kapolres Tulang Bawang Barat mengatakan situasi pengamanan Pilkati ini sudah dipersiapkan, tentunya sebagai Aparat Keamanan terutama TNI Dan Polri maupun Pemerintah Daerah dalam hal ini Kapanitiaan dari Tingkat Tiyuh sampai Tingkat Kabupaten tidak mau Pilkatiyuh ini berjalan tidak sebagaimana mestinya.

“Semua aturan-aturan kepanitiaan pelaksanaan dan bagaimana sistem pengamanan harus kita rencanakan dengan baik,” tandas Kapolres m

AKBP Hadi Saepul Rahman,S.IK mengatakan untuk pelaksanaan Pilaktiyuh tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, di tahun ini kita berada di masa Pandemi Covid-19 jadi Protokol Kesehatan harus benar-benar di laksanakan dan harus ditegakkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan di setiap TPS juga harus lengkap Protokol Kesehatannya.

BACA JUGA:  Disdikbud Mesuji Gelar Program Tahunan Mobil Bioskop Keliling

“Mari sama-sama kita sukseskan Pilkati Tubaba 2020 ini dengan menjaga agar situasi tetap Kondusif sehingga Pilkatiyuh berjalan dengan aman , lancar dan tidak ada gejolak dari pendukung paslon masing-masing,” Imbaunya. (Holidin/Elan)