Usai Cuti Kampanye, Bupati Way Kanan Hadiri Pengajian Rutin di Pondok Pesantren

6

HEADLINE LAMPUNG, WAY KANAN – Setelah berakhirnya cuti masa kampanye pada Sabtu 5 Desember 2020 kemarin, dihari Pertama kerjanya Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menghadiri undangan Pengajian dan Dzikir Rutin Bulanan di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui. Senin (07/12/2020).

Pengajian rutin di Pondok Pesantren tersebut turut dihadiri USPIKA Kecamatan Kasui, Para Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin, dan Para Santri yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Pada kesempatan itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Adipati sangat menyambut baik kegiatan Pangajian Dzikir Rutin Bulanan yang selalu di selenggarakan oleh Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi alat pemersatu umat, memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai khusus bagi keluarga Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin dan umumnya bagi masyarakat,” ujar Adipati.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Ikuti Vicon Musrenbang tingkat Provinsi Lampung

Menurut Adipati, kegiatan tersebut sangat sejalan dengan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Selain Pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah,” kata Adipati.

“Selain itu Pemkab Way Kanan juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial,” sambungnya.

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Positif Covid-19 Bertambah Satu, Bekerja di Jakarta

Adipati mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Pondok Pesantren Raudlatul Muta’alimin yang senantiasa peduli terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan untuk mendidik umat dan senatiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya mohon doanya, supaya saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan diberi kekuatan lahir dan batin, agar mampu melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan secara merata di Kabupaten Way Kanan, dan harus kita sadari bahwa hanya dengan pertolongan Allah SWT, maka kita akan mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam rangka membangun daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya. (*/Migo)