Naik Motor, Kapolres dan Dandim Lampung Tengah Susuri Jalan Wilayah Barat

4

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) dan Komandan Kodim 0411/LT menggelar patroli skala besar dalam rangkap Operasi Mantap Praja Krakatau (OMPK) tahun 2020.

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, patroli gabungan skala besar juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehata. Karena, Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP Popon Ardianto Sunggoro SIK dan Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto.saat pimpin apel patroli gabungan skala besar, Senin ( 07/12/2020).

Apel Patroli skala besar diikuti yang diikuti oleh PJU oleh seluruh fungsi Polres dan Kodim 0411. Mengingatkan agar seluruh personil melaksanakan tugasnya mengamankan Pilkada, dari gangguan kamtibmas.

Selanjutnya, kedua pimpinan TNI Polri di Kabupaten Lamteng tersebut berpatroli mengendarai motor menyusuri jalan dikawasan wilayah Barat Lamteng, untuk memantau sekaligus memeriksa kesiapan personil keamanan di TPS.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Tangkap Dua Pelaku Diduga Bandar Narkoba

Baik Kapolres maupun Dandim, keduanya mengingtakan seluruh personil untuk terus menjaga keamanan selama masa tenang menjelang pemilu Pilkada 2020.

Rute patroli gabungan skala besar dimulai dari wilayah Barat Kabupaten Lamteng, hal itu dilakukan untuk menekan dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memantau massa tenang OMPK tahun 2020.

“Tujuannya patroli gaungan skala besar, untuk menekan dan mencetak sekaligus memantau kegiatan masyarakat di masa tenang,” jelasnya.

Karena, Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya yakni di tengah pandemi Covid-19. Personil TNI dan Polri yang melaksanakan patroli ini tetap mematuhi Protol Kesehatan.

Selain itu, personil patroli gabunga skala besar juga menghimbau warga agar tidak berkerumun, dan mengingtakan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

Kapolres dan Dandim, menyempatkan diri untuk mengecek TPS , saat patroli di daerah yang di lintasi salah satunya di Padangratu, sekaligus mengimbau panitian di TPS agar mempersiapkan protokol kesehata.

BACA JUGA:  Bawaslu Lamteng Raker Penyelesaian Sengketa Pilkada

“TPS menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan mengimbai warga agar menjaga jarak,” terangnya.

Selain itu, panitia di TPS juga mengatur antrian para pemilih agar tidak terjadi penumpukan orang didalam TPS.

“Panitia PPS juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan dan gunakan APD sesuai dengan sosialisasi yang diberikan dari KPU, berdasarkan PKPU No: 18/2020 dan PKPU No: 19/2020,” imbaunya.

AKBP Popon Ardianto menegaskan untuk seluruh personil gabungan skala besar untuk selalu menetapkan senyum, sapa dan salam (3S).

Kapolres berharap dalam melaksanakan Patroli skala besar ini dapat memenuhi harapan masyarakat. “Supaya Lampung Tengah aman, damai dan Kondusif serta sehat menjelang dan setelah Pilkada,” pungkasnya. (gunawan)