Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0426 Tuba Gelar Donor Darah

19

HEADLINELAMPUNG,TULANG BAWANG-Kodim 0426/Tulang Bawang (Tuba) menggelar kegiatan donor darah di PMI kabupaten setempat,NSelasa (08/12/2020).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0426/Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto, Perwira Seksi Teritorial Kapten inf Arief Affuan, Perwira Seksi Inteljen Kapten inf Sutio, Dan Unit Intel Letda Abdul Razak, Danramil 426-02/ Menggala Kapten inf LE. Sihombing, anggota Kodim 0426 Tuba, anggota Polres Tuba dan Satpol PP Kabupaten Tuba.

BACA JUGA:  Puskesmas Belalau Lampung Barat Awasi Penerapan Prokes di Acara Pernikahan

Kegiatan donor darah digelar dalam rangka memperingati hari juang TNI-AD tahun 2020, juga untuk memenuhi dan menjaga persediaan stok darah yang ada di PMI Kabupaten Tuba.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah.

Namun dari segi kesehatan donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan tapi bermanfaat juga bagi si pendonor yang jika dilakukan secara rutin akan  menambah kesehatan bagi mereka.

BACA JUGA:  Target Pendapatan Daerah Berkurang Rp25,74 Miliar

Kegiatan donor darah yang dilakukan mendapatkan 38 kantong darah. Donor darah yang dilakukan  merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, juga untuk lebih mendekatkan diri terhadap warga masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat. (salim)