Resmi Dibuka, Sejumlah Pejabat Tubaba Siap Ikuti Selter Pimpinan Tinggi Pratama

6

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Seleksi terbuka (Selter) bagi sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kabupaten Tulangbawang Barat, resmi dibuka.

Namun, hingga hari ke lima pembukaan pendaftaran, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten setempat mengaku belum menerima satu pun berkas para pendaftar.

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Tubaba, Novian Priahutama, melalui Plt Kabid Pengembangan dan Kepangkatan, Rahman, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2020).

“Sampai hari ini belum ada yang mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftarannya. Hanya ada beberapa orang yang mengurus kelengkapan berkas peryaratan saja,” ungkap Rahman.

Mereka kata Rahman yang sudah mengurus kelengkapan berkas diantaranya adalah, Plt Kadis Sosial Somad, Pj Sekkab Novriwan Jaya, Sunardi, Kabag Perlengkapan Barmawi, Inspektur Perana Putera, Kabag Hukum Sofyan Nur, Sekwan Aria Septajaya Sesunan, dan Kadis Kominfo Eri Budi Santoso.

“Mereka baru sebatas mengurus kelengkapan berkas. Belum menyerahkan pendaftaran,” terangnya.

Dia mengatakan, ada 10 JPTP yang di Selter diantaranya adalah jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba (eselon IIa), jabatan Kepala Dinas Sosial (IIb), jabatan Kepala Dinas Perumahan (IIb), dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (IIb), jabatan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (IIb), jabatan Kepala Satpol PP (IIb), jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (IIb), jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (IIb), jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Tiyuh (IIb), dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (IIb). Sementara jabatan eselon II yang kosong tidak ikut di Selter dan tengah diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

BACA JUGA:  New Normal, Petugas Gugus Tugas Covid-19 Sisir Pasar di Lamsel

“Meski belum ada yang mendaftar, panitia akan terus menunggu sampai dengan batas waktu pendafataran dan penyerahan berkas pada Jumat 11 Desember 2020 pukul 16.00 WIB,” lanjutnya.

“Setelah berkas mereka kami terima, pada malam harinya langsung dilakukan penilaian rekam jejak dan pengumuman hasil penilaian tersebut. Sehingga pada Sabtu-nya (12/12) mereka yang lolos tinggal mengikuti Uji Kompetensi (Ukom) yang akan di laksanakan di Bandarlampung,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pegiat Seni Pringsewu Kesulitan Cari Nafkah

Berdasarkan pengumunan panitia seleksi (Pansel) JPTP, jelasnya, rapat penetapan hasil Ukom dan pengumuman hasil Ukom dilaksanakan pada Senin (14/12), penilaian makalah dan wawancara pada Selasa (15/12), penetapan hasil seleksi pada Jum’at (18/12), dan penyampaian 3 (tiga) nama calon hasil Selter JPTP kepada pejabat pembina kepegawaian (PKK) pada Sabtu (19/12) mendatang.

Diketahui, Pansel Selter 9 JPTP di lingkungan Pemkab Tubaba diketuai Edi Erlansyah, SE.MM (Kepala Inspektur Inspektorat Provinsi Lampung), Muhammad Abadi (mantan pejabat), dr. Ari Darmastuti (Dosen Unila), Taufik Hidayat (Widya Iswara BPSDM Provinsi Lampung), dan Bovi Kaulusan (Mantan Widya Iswara).

Pantauan wartawan ini, hari ini beberapa pejabat di lingkup Pemkab Tubaba yang ingin mengikuti Selter 9 JPTP tersebut, tengah melakukan tes kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung. (Holidin/Elan)