Memanjakan Lidah Penikmatnya, TTCE Tubaba Sarana Promosi Kuliner Khas Tubaba

4

HEADLINELAMPUG, TUBABA-Kegiatan Tubaba Traditional Culinary Expo 2020 ( TTCE) adalah salah satu cara pemerintah daerah Tubaba untuk mempromosikan makanan khas tubaba guna meningkatkan pendapatan masyarakat.kegiatan yang dilakukan selama dua hari, Rabu-Kamis (9-10/12/2020), di Kota Budaya Uluan Nughik, Panaragan Jaya, TubaTengah, (09/12/2020).

Tubaba Tradisional Expo Culiner (TTEC) ini atau yang disebut pasar kuliner, menyajikan beraneka makanan tradisonal dan modern dan juga beraneka minuman yang siap memanjakan lidah penikmatnya.

Makanan-makanan yang di jual disini asli bikinan masyarakat Tubaba, seperti makanan
Tradisional Pecel, getuk, bakmi dan yang lainya yang memiliki cipta rasa khas ala Tubaba yang bener-bener memanjakan lidah penikmatnya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesibar Ikuti Webinar Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Namun bukan hanya makanan saja minuman juga tidak kalah nikmatnya dari makanan yang di pasarkan disini seperti minuman es cendol, es dawet, es buah,es dogan dan yang lainnya. yang juga memiliki ciri khas ala Tubaba.

“Minuman ini bukan hanya menghilangkan dahaga namun juga memberikan sensasi tersendiri kepada penikmatnya yang membuat penikmatnya selalu inggin mencoba lagi dan lagi,” Jimi salah seorang pengunjung.

Jimi mengatakan, ternyata makanan-makanan di Tubaba ini memang sangat enak-enak.

“Ternyata makanan di tubaba ini unik-unik dan enak-enak, padahal makananya sering kita temukan di mana-mana namun disini beda rasanya, kerana saya rasa makanan yang ada disini benar-benar di olah ala Tubaba,”ungkapnya.

BACA JUGA:  PMI Kekurangan Darah, Polres Lamteng Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Kabid Pariwisata Tubaba Mubaraq Daud mengajak, para pengunjung, teman-teman dari manapun bila ingin merasakan makanan-makanan yang unik dan lezat maka datanglah ke Tubaba.

“Ayo bagi teman-teman yang ingin merasakan ke unikan rasa makanan dan minuman disini,untuk segera datang kemari dan rasa kan sendiri kelezatan dan enaknya minuman dan makanan disini, kerena makanan dan minuman disini dibuat ala Tubaba, dan tidak akan didapatkan makanan dan minuman yang memiliki cita rasa ala Tubaba di tempat lain selain di sini di Tubaba, Lampung.”pungkasnya (Holidin/Elan).