Kadis Pusararsip Lampung Tinjau Rencana Pembangunan Perpustakaan Daerah Mesuji

7

HEADLINELAMPUNG, MESUJI-Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusararsip) Provinsi Lampung meninjau rencana Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah di Kabupaten Mesuji, Kamis (10/12/2020).

Kunjungan Kadis Pusararsip Provinsi Lampung, Ferynia bersama rombongan disambut oleh Asisten III Kabupaten Mesuji, Nawawi Matni, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Irhandi Juanesvant, S.Hut, Kadispusar Mesuji, Najmul Fikri dan sekretariat Dispusar Mesuji, Agung Subandara.

Ferynia menjelaskan, selain tinjau rencana pembangunan Gedung Perpustakaan yang seyogyanya telah dimulai pembangunannya pada awal 2020, ia juga datang ke Mesuji atas beberapa prestasi yang telah didapat Dispusar Mesuji pada Peer Learning Meeting (PLM) 2020 tempo waktu lalu.

BACA JUGA:  Wakil Walikota Metro Cek Pelaksanaan Physical Distancing di Pasar

“Ini merupakan kunjungan dalam rangka peninjauan rencana pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Mesuji, juga kami datang untuk silaturahmi lantaran Mesuji beberapa waktu lalu telah menuai prestasi yaitu terbaik Nasional Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dan terbaik Lomba Cerita Dampak,” jelas Ferynia saat diwawancarai (10/12/2020).

Ia juga menambahkan, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memaksimalkan peran Perpustakaan Desa, karena jelasnya dari total 2435
Desa yang ada di Provinsi Lampung, baru 1113 yang memiliki Perpustakaan Desa.

BACA JUGA:  BNN Way Kanan MoU Program P4GN dengan Lapas Kelas II.A Lampung Utara

“Perpustakaan Daerah Mesuji sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan, harapan kami di tahun 2021 sudah mulai merambah mengaktifkan Perpustakaan Desa, karena yang kita tau untuk saat ini Mesuji baru miliki satu Desa yang telah memiliki Perpustakaan,” pungkasnya. (Rangga)