Kapolres Pringsewu Hadiri Silaturahmi Antar Tokoh dan Lembaga Agama

27

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU- Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menghadiri kegiatan silaturahmi antar tokoh agama dan lembaga keagamaan yang digelar oleh Kementrian Agama Kabupaten Pringsewu, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan silaturahmi dihadiri oleh Bupati Pringsewu, Sujadi, jajaran Fokorpimda, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah beserta ormas lainnya, pimpinan agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, FKUB, pondok pesantren, serta tokoh masyarakat.

Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan,
kegiatan yang digagas Kementerian Agama tersebut sangat strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini.

Sujadi mengharapkan, melalui kegiatan tersebut akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu, meskipun wilayah Pringsewu boleh dikatakan cukup kondusif.

Namun, lanjutnya, sebagai warga Pringsewu tentunya tidak terlepas dari dinamika yang terjadi, karenanya harus arif dan bijaksana dalam menyikapi dinamika yang terjadi.

BACA JUGA:  Walau Pandemi Covid-19, Petani Kampung Dwimulyo Panen Padi

Terkait pandemi Covid-19 saat ini, untuk menjadikan Pringsewu kembali menjadi hijau, semua tergantung dari ketegasan dan kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, Marwansyah mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu senantiasa mensinergikan visi dan misinya dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera.

Pihaknya juga prihatin atas meningkatnya kasus Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, serta fenomena yang terjadi akhir-akhir ini yakni maraknya peredaran berita hoax di media sosial, yang dapat memecah-belah keutuhan bangsa.

BACA JUGA:  Nazrul Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Pesibar

Karena itu, Marwansyah berharap semua elemen agar selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan agar senantiasa semakin guyup dan rukun.

Sedangkan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK menyatakan, peran para tokoh agama ini sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di Kabupaten Pringsewu.

AKBP Hamid mengharapkan, kedepan tokoh-tokoh agama di Pringsewu bersama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri bisa bersama-sama satu visi menjaga wilayah agar tetap aman serta terbebas dari Covid-19 yang masih melanda.

“Saya harapkan, situasi Kamtibmas di Kabupaten Pringsewu tetap aman, nyaman, dan kondusif,” pungkasnya.(mega/rls)