Tiga Pejabat Daftar Calon Sekda Tulangbawang Barat

17

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat telah membuka pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama.

Pasalnya, Jabatan Tinggi Pratama di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang sebelumnya disandang oleh Herwan Sahri sudah habis masa jabatanya sejak 15 Agustus tahun 2020, dan saat ini dijabat oleh Pj Novriwan Jaya hingga Desember 2020.

Pasca dibukanya seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama oleh Pemkab Tubaba, baru tiga pejabat yang telah mendaftarkan diri sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat.

BACA JUGA:  Ulama: Yang Dilakukan Bupati Lamteng Loekman Terkandung Nilai Ibadah

“Sementara ini, ada tiga berkas yang telah kita terima untuk lelang pengisian kursi jabatan Sekda. Yaitu, Kepala BPKAD Tubaba Mirza Irawan, Pj Sekda Tubaba, Novriwan Jaya dan Asisten I Pemkab Tulang Bawang (Tuba), Akhmad Suharyo,” ujar Plt Kabid Pengembangan dan Kepangkatan BKD Tubaba, Rahman, Kamis (10/12/2020).

Sementara itu, sejumlah pejabat Tubaba yang disebut-sebut berminat menjadi calon Sekda Tubaba diantaranya, Sekretaris DPRD Aria Septajaya Susunan, Inspektur Perana Putra dan Asisten I Bidang Pemerintahan Tubaba Agus Subagio, belum menyerahkan berkas pencalonannya.

BACA JUGA:  Koramil 412-02 Sungkai Selatan Lampung Utara Hadiri Rakor Persiapan Vaksinasi Covid-19

“Sementara ini, baru tiga penjabat yang mendaftar. Untuk pejabat Tubaba lainya belum ada. Kalau pejabat itu merasa memiliki kemampuan, sah-sah saja untuk mengikuti kompetisi calon sekda,” pungkasnya. (Holidin/Elan)