Bupati Lamteng Ikuti Webinar Hakordia

8

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto menghadiri webinar Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di ruang Coment Centre Dinas Kominfo secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Usai mengikuti Hakordia melalui Webiner, Bupati Loekman mengatakan, peringatan hari anti korupsi yang diperingati setiap tahun oleh Kementerian Keuangan (Kemenkue), merupakan suatu bentuk komitmen untuk menjaga semangat integritas di lingkungan pemerintah termasuk di Kabupaten Lamteng.

“Tahun ini peringatan Hakordia, diharapkan dapat menjadi momen untuk mengingatkan dan menumbuhkan kembali nilai integritas dalam diri sendiri khususnya dimasa pandemi,”jelasnya.

BACA JUGA:  Polres Pringsewu Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia dan khususnya di Lamteng, telah direspon pemerintah dengan mengambil langkah yang sangat luar biasa untuk melakukan penanganan virus corona dan pemulihan ekonomi.

“Dalam melaksanakan program ini benar-benar memerlukan pengawalan yang ekstra. Dan semua ini harus kita laksanakan dengan penuh integritas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Loekman, dukungan masyarakat juga sangat diperlukan agar kebijakan pemerintah ini dapat berhasil, tidak hanya menangani masalah Covid-19 namun juga untuk memulihkan kondisi ekonomi di Lampung Tengah yang terdampak pandemi ini.

BACA JUGA:  Kapolres Pesawaran Resmikan KTN dan Posko Covid-19 Desa Taman Sari

Bupati menjelaskan, upaya Pemkab Lamteng untuk menumbuhkan integritas dan mengajak masyarakat, agar bersama-sama mengawal program pemerintah ini, selaras dengan tema peringatan hari anti korupsi sedunia tahun 2020. Yakni, “Jaga Integritas Diri, Pulihkan Negeri Kala Pandemi,” tegas Loekman.

Sejumlah pejabat Lamteng yang mengadiri webina virtual Hakordia diantaranya, Pj Sekda Nirlan, Asisten Bid Administrasi dan Umum Sarjito, Kepala Inspektorat Muhibat, dan sejumlah Kepala OPD. (gunawan)