Bupati Lamteng Pimpin Rapat Persiapan KBM Tatap Muka

6

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto memimpin langsung rapat persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di kabupaten setempat, Rabu (16/12/2020).

Dalam rapat tersebut, Bupati Lamteng, Loekman menyatakan, sebelum dimulainya proses belajar mengajar, para Camat dan Kepala Puskesmas, agar berkoordonasi dengan kepala sekolah, untuk memastikan telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

“Koordinasi harus dilakukan, mengingat penyebaran Covid-19 di Lamteng masih terus berlanjut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dandim 0411/LT Ungkap Kasus Covid-19 di Lampung Tengah

Loekman mengimbau seluruh instansi terkait, Dinkes, Camat, kepala sekolah untuk terus berkoordinasi dengan Pemkab Lamteng terkait persiapan belajar mengajar tatap muka.

“Memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, bukan saja tugas pemerintah. Namun, tugas kita semua,” tukasnya.

Karena itu, Bupati Lokeman mengajak seluruh masyarakat satu pemikiran dalam bekerja sama memutus penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut, Pj Sekda Nirlan mengatakan, rapat ini sangat penting dilakukan guna meninda lanjuti hasil kesepakatan bersama antara Mendagri Menkes dan Mentri Pendidikan, serta Menteri Agama, tentang pelaksanaan pembelajaran secara langsung tatap muka tahun ajaran 2020-2021.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Nirlan mengajak seluruh peserta rapat, untuk menyimpulkan hasil rapat kali ini agar dapat diterapkan di masing masing kecamatan tentang proses belajar tatap muka.

“Kita berharap para guru dan murid terbebas dari terpaparnya Covid-19, saat proses belajar tatap muka dilaksanakan. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (gunawan)