Lomba Lukis, Kodim Lamtim Juara III

10

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-75, Korem 043/Gatam menggelar berbagai perlombaan diantaranya, melukis dan membaca puisi di Makorem setempat, Selasa (15/12/2020).

Sambutan Danrem 043/Gatam yang dibacakan Kasiter Letkol Kav. Thomas Rudiyanto menyatakan, pengaruh globalisasi dan modernisasi saat ini sedemikian cepat, dampak dari semua itu berpengaruh terhadap hal yang positif maupun negatif, terutama kepada kalangan remaja sebagai generasi muda harapan bangsa.

Dikatakanya, perubahan ini menggeser tatanan nilai-nilai dan semangat kebangsaan pada semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak kita semua. Disamping usia yang sangat muda, para remaja memerlukan perhatian, bimbingan serta arahan dari orang tua maupun dari para guru.

BACA JUGA:  Umar Ahmad Hadiri Musrenbang dan Field Trip Perdana di Tubaba

“Saya berharap, melalui lomba ini dapat memberikan makna penting bagi generasi muda kita dan menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda terutama bagi para pelajar untuk meraih prestasi yang gemilang dan semakin meningkatkan kecintaanya terhadap dunia seni maupun membaca puisi,” jelas Kasiter Korem 043/Gatam.

Untuk diketahui, adapun hasil perlombaan baca puisi Juara 1 Santi Nurhasanah (Dim 0412/Lampung Utara), Juara 2 (Dim 0426/Tulang Bawang) dan Juara 3 Ananda (Dim 0427/Way Kanan). Sedangkan untuk lomba melukis Juara 1 Shefira Dwi Rizkyanti (Dim 0411/LT), Juara 2 Rifky Arumindo Pratama (Dim 0421/LS) dan Juara 3 Rokhatul Hasanah (Dim 0429/Lampung Timur).

BACA JUGA:  Permudah Urus IMB, Pegawai Kecamatan Simpang Pematang Mesuji Lampung Turun ke Desa

Kegiatan tersebut, dihadiri Kasiter Kasrem 043/Gatam, Letkol Kav. Thomas Rudyanto,.Pasi Bin Wanwil Sterem 043/Gatam Mayor Inf Darul Qutni,.Pasi Bakti TNI Sterem 043/Gatam Mayor Arm. Boob Alam,.Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprijal, para pendamping dari Kodim jajaran Korem 043/Gatam, para guru pendamping peserta lomba dari Kodim jajaran Korem 043/Gatam, siswa/siswi peserta lomba puisi dan lomba melukis dan juri lomba melukis serta lomba puisi. (*)