Tumbangkan Petahana, Nurhadi Menang Pilkati Bangun Jaya, Kamsu di Penumangan Baru Tubaba

8

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Proses pemilihan kepala tiyuh (Pilkati) Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah berakhir, Rabu (16/12/2020).

Dari tiga calon kati yang bertarung, Nurhadi berhasil terpilih dan memperoleh suara terbanyak.

Nurhadi nomor urut 1 memperoleh sebanyak 932 suara jauh meninggalkan para pesaingnya yang hanya memperoleh suara dibawah 300.

Nurhadi berhasil terpilih mengalahkan petahana Anton Winarno nomor urut 2 yang hanya memperoleh sebanyak 208 suara, terpaut 81 dari pesaing lainnya yakni, Febri Prasetya nomor urut 3 yang memperoleh sebanyak 289 suara.

“Dari tiga Pilkati yang sudah rampung, Gunung Katun Tanjungan Tuba Udik, Bangun Jaya Gunung Agung, dan Penumangan Baru kecamatan Tuba Tengah calon petahana harus kalah dari para pesaingnya. Tiga pemenang adalah wajah baru,” ujar salah satu Tim Monitoring Pilkati Tubaba yang juga Kabag Hukum pemkab setempat Sofyan Nur, kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

BACA JUGA:  Dinsos Tubaba Himbau Aktifkan Karang Taruna

Untuk diketahui Pilkati Bangun Jaya Gunung Agung, Tubaba diikuti oleh tiga calon dengan memperebutkan sebanyak 1654 suara.

Dengan rincian suara sah 1429, suara tidak sah 3, total suara sah dan tidak sah 1432, dan tidak hadir 222.

Dengan hasil akhir, Nurhadi 932 suara, Anton Winarno petahana 208 suara, Andri Febri Prasetya 289 suara.

BACA JUGA:  Progam PTSL Diduga Marak Pungli, GMBI Lampung Utara Demo

Sementara pada Pilkati Penumangan Baru Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba, wajah baru Kamsu juga berhasil menjungkalkan petahana Wirdani dengan perolehan suara cukup telak.

Wirdani sang petahana tidak berdaya dengan hanya memperoleh sebanyak 687 suara jauh dibandingkan dengan perolehan suara Kamsu yang memperoleh sebanyak 1042 suara.

Dengan rincian calon urut 1 M Ridwan Efendi SPd meraih sebanyak 558 suara, calon urut 2 Wirdani petahana memperoleh sebanyak 687 suara, calon nomor urut 3 Salim hanya memperoleh 56 suara, dan calon urut 4 Kamsu sang juara memperoleh sebanyak 1042 suara.(Dra/Holidin/ Elan)