Operasi Lilin Krakatau 2020, Polres Tubaba Gelar Rakor bersama Instansi Terkait

7

HEADLINELAMPUNG, TUBABA – Dalam rangka Operasi Lilin Krakatau 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, Polres Tulang Bawang Barat melaksanakan rapat koordinasi beserta instansi terkait, Kamis (17/12/2020).

Rapat koordinasi digelar sebagai langkah guna mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK yang memimpin jalannya rapat mengatakan, dalam kesempatan tersebut, jajarannya akan mengkoordinasikan prihal pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Tentunya untuk tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu yang mana pada saat ini kita menghadapi situasi Covid-19. Yang paling penting pada pelaksanaan operasi tahun ini ada dua titik pada saat pengamanan operasi lilin saat ini yaitu: Pengamanan pada saat kegiatan peribadatan, Pengamanan di pintu exit Tol,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:  Desa Pekondoh Pesawaran Kembangkan Pertanian Hidroponik

Sama-sama diketahui kata dia, situasi nasional yang berkembang saat ini, dan dikhawatirkan akan didomplengi dengan kelompok yang tidak senang dengan TNI/POLRI dan situasi Kamtibmas saat ini.

“Walaupun kita berbeda-beda agama, suku dan budaya harus kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tentunya dalam menjaga keamanan adalah TNI/POLRI, Impactnya kepada kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,”tambahnya.

BACA JUGA:  Rusak, Jembatan Way Umpu Jalur Lama di Way Kanan Lampung Ditutup

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat Kompol Dulhapid S.Pd yang memimpin jalannya operasi juga mengatakan, Ops Kepolisian terpusat dalam rangka PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 adalah bersifat terbuka dalam bentuk Ops pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman di masa pandemi Covid-19. (Holidin/ Elan)